Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » MASYARAKAT » Warga minta pasokan elpiji tetap stabil

Warga minta pasokan elpiji tetap stabil

(33 Views) December 24, 2008 6:27 am | Published by | No comment

Klaten (Espos) – Sejumlah warga di Klaten meminta pasokan gas elpiji ke pengecer tetap stabil. Harapan tersebut disampaikan mengingat bahan bakar jenis gas tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Klaten, menyusul melambungnya harga minyak tanah.

Salah seorang warga, Sri Sumiyati, 46, warga Popongan RT 1/RW III, Tegalgondo, berharap ketersediaan gas elpiji di sejumlah agen tetap stabil.
Bahan bakar jenis gas tersebut sangat dibutuhkan mengingat harga minyak tanah semakin melambung.

”Sekarang kalau disuruh memilih, jelas pilih pakai gas elpiji. Soalnya, minyak tanah harganya sudah sampai Rp 5.000 per liter. Itu pun juga langka,” tandas dia, ketika ditemui Espos, pekan lalu.
Sementara pasokan gas elpiji ke sejumlah agen di Klaten masih berjalan relatif lancar. Pada sepekan sebelumnya, warga sempat kesulitan memperoleh bahan bakar jenis gas tersebut.

Sejumlah agen mulai memperoleh pasokan gas elpiji dari penyalur mereka, awal pekan ini. Baik itu elpiji dengan berat tiga kilogram (kg) maupun 12 kg. Demikian diungkapkan salah satu pemilik agen gas elpiji di Pasar Delanggu, Rahmadi.

Harus antre,
Lebih lanjut dia menjelaskan penyetoran gas elpiji berat tiga kg sebanyak 150 tabung ke sejumlah pengecer berjalan normal. ”Kalau beberapa hari sebelumnya mereka harus antre dahulu. Apalagi setoran ke sini juga sering telat,” papar Rahmadi di Pasar Delanggu.
Senada diungkapkan pemilik agen lainnya, Ari R.

Dia menambahkan, stok gas elpiji ke kiosnya sempat tersendat. Sehingga, warga yang akan membeli harus rela menunggu sampai stok datang. Kelangkaan gas elpiji beberapa waktu lalu, tidak mempengaruhi harga jual. Dengan berat 3 kilogram, Ari tetap menjual dengan harga Rp 14.500. ”Harga tetap sama saja,” pungkas dia.

Terpisah, Riyono, penjual gas elpiji di Tegal Mulyo RT 1/RW VII, Tegalgondo, Wonosari, mengaku tidak pernah mengalami hambatan dalam penyediaan gas elpiji. Untuk mengatasi tersendatnya pasokan akibat kelangkaan gas elpiji, Riyono menjalin relasi ke sejumlah agen.
”Jadi, kalau di salah satu agen barangnya sedang kosong maka ambil dari agen lain. Jadi harus pintar-pintar cari cadangan,” terangnya. – Oleh : m74

Sumber: SOLOPOS/231208

Tags:

stock gas 3kg delanggu klaten

Tags:
Categorised in:

No comment for Warga minta pasokan elpiji tetap stabil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *