Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PEMKAB » Warga Manisrenggo Takutkan Ancaman Lahar Dingin

Warga Manisrenggo Takutkan Ancaman Lahar Dingin

(36 Views) November 29, 2011 9:08 pm | Published by | No comment

image: today.co.id

Musim hujan telah datang, meski intensitasnya masih tergolong ringan namun hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi warga bantaran Kali Woro. Warga takutkan banjir lahar dingin terjadi bila hujan turun.

Camat Manisrenggo, Wahyudi Martono mengatakan ada sekitar 5.000 warga yang tinggal di bantaran Kali Woro. Tetapi hanya 3.000 warga yang terancam banjir lahar dingin dikarenakan letak rumah mereka yang sangat dekat dengan Kali Woro dan kondisi tanggul kali sudah datar.

Ada tiga desa di Kecamatan Manisrenggo yang berada di bantaran Kali Woro, yaitu Desa Kecemen, Sukorini dan Borangan. Sudah beberapa kali terjadi hujan deras, namun tidak menimbulkan banjir besar. Hanya terjadi banjir lahar dingin dengan aliran kecil yang mencapai Dam Sukorini dan Dam Borangan.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir lahar dingin yang lebih besar, warga berinisiatif melakukan ronda setiap kali terjadi hujan deras. Pihak Kecamatan Manisrenggo juga telah menyediakan lokasi untuk evakuasi jika banjir lahar dingin terjadi.

Tags:

kecemen manisrenggo

Tags:
Categorised in:

No comment for Warga Manisrenggo Takutkan Ancaman Lahar Dingin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *