Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » MASYARAKAT » Warga keluhkan kerusakan jalan Jatinom-Tulung

Warga keluhkan kerusakan jalan Jatinom-Tulung

(32 Views) January 8, 2009 5:05 am | Published by | No comment

Klaten (Espos) – Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kerusakan jalan penghubung di wilayah Jatinom hingga Tulung. Mereka mengeluhkan kondisi jalan yang mulai retak-retak dan bergelombang.

Salah seorang pengguna jalan, Heri Angga, 28, kepada Espos, Sabtu (3/1), mengatakan jalur di wilayah Tulung-Jatinom hingga saat ini belum mengalami perbaikan secara signifikan. Perbaikan yang dilakukan pemerintah baru sebatas tambal sulam. Akibatnya, kondisi jalan menjadi tidak rata mudah rusak.
”Sepanjang jalan, pasti perjalanannya akan tidak nyaman karena kerusakan jalan itu,” katanya saat menepi di lokasi jalan setempat.

Keluhan serupa diungkapkan oleh salah seorang warga setempat Bambang Dwi, 50. Menurut Bambang, perbaikan jalan utama penghubung Kecamatan Tulung dan kerap dilakukan oleh pemerintah, namun, tidak ada yang maksimal. ”Sebagian besar hanya tambal sulam,” tandas dia.

Akibat jalan yang tambal sulam tersebut, kondisi jalan dari hari ke hari semakin parah. Lapisan aspal jalan setempat sebagian besar telah pecah-pecah. Sementara di beberapa bagian jalan mulai bergelombang.
”Shockbreaker motor saya bisa rusak kalau seperti ini,” urai Heri.

Berdasarkan pantauan Espos, jalan sepanjang ratusan meter yang juga menghubungkan wilayah Klaten dengan Kecamatan Mojosongo, Boyolali itu mengalami kerusakan cukup parah. Selain retak dan bergelombang, lubang jalan yang besar juga ada di sejumlah ruas jalan. Kondisi tersebut terjadi karena jalan kecil itu juga dilewati kendaraan berat seperti truk pengangkut pasir. – Oleh : haa

Sumber: SOLOPOS/060109


Tags: ,
Categorised in:

No comment for Warga keluhkan kerusakan jalan Jatinom-Tulung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *