Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Warga Karanganom tangkap ular piton

Warga Karanganom tangkap ular piton

(34 Views) April 30, 2009 3:09 pm | Published by | 1 Comment

Karanganom (Espos) – Seorang pemburu landak asal Dukuh Randu Bowo Desa Soropaten Kecamatan Karanganom, Klaten, Azis Widodo, 35, berhasil menangkap seekor ular piton di lereng Gunung Merapi, Sabtu (25/4) dini hari lalu.

Aksi tersebut dilakukan Azis sendirian tanpa menggunakan alat khusus. Selanjutnya, ular yang panjangnya mencapai 4,5 meter tersebut disimpan di rumahnya.

Agus kini mengomersialkan ular itu. Warga yang berniat melihat secara langsung ular dengan berat 0,5 kuintal itu dipungut uang Rp 1.000 hingga Rp 2.000.

Ditemui Espos, Selasa (28/4), Azis menuturkan, kendati telah dimasukkan dalam kandang dengan ukuran 1×1 meter, namun ular hasil tangkapannya itu tampak masih liar. Dia terpaksa melilitkan selotip ukuran kecil di rahang dan mulut ular.

”Sejak saya tangkap hingga sekarang belum pernah saya beri makan. Kendati masih memiliki sifat liar, namun pengunjung bisa berfoto bersama ular dengan bantuan pawang ular kenalan saya,” ujarnya.
Azis berencana menjual ular tersebut kepada pihak yang memberikan penawaran pantas. Seperti sebelumnya, suami dari Suryani, 25, itu mengaku telah berhasil menangkap dan menjual tiga ekor ular semacam itu.

Menurut dia, harga ular tergantung dari panjangnya, namun lebih kurang Rp 75.000 per meter. ”Saya memang sering berburu di hutan sembari membawa senapan angin. Saat berburu, kami berangkat secara berkelompok mengendarai motor. Sesampai di hutan kami berpencar dalam kelompok-kelompok kecil,” imbuhnya.

Azis menangkap ular itu saat bersama tujuh rekannya, Jumat (24/4) malam lalu berburu di lereng Merapi. – Oleh : kur

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Rabu, 29 April 2009 , Hal.VII

Tags:

berita ular 16 meter lemahireng juwiring ular di karangdowo ular di karangdowo klaten

Tags:
Categorised in: ,

1 Comment for Warga Karanganom tangkap ular piton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *