Menu Click to open Menus
Home » FITUR » Wahh Kerenn.. Polwan Gagalkan Distribusi Miras

Wahh Kerenn.. Polwan Gagalkan Distribusi Miras

(286 Views) March 16, 2015 10:17 am | Published by | 1 Comment

KLATEN (KRjogja.com) – Tim Srikandi Babat Pekat Polres Klaten berhasil menggagalkan pendistribusian minuman keras (miras) di wilayah Klaten, Jumat (13/3/2015). Dalam operasi pekat kali ini petugas mengamankan sebuah mobil boks Mitsubishi H 1804 HF.

Mobil boks yang dikemudikan Rudy Buyung (48) warga Pucangan, Kartasura, Sukoharjo tersebut dihentikan petugas saat mendistribusikan miras di daerah Jambu Kidul, Kecamatan Ceper sekitar pukul 10.30 WIB. Ia sempat mengelak dan mengaku bahwa barang yang diangkut merupakan madu dan jamu beras kencur.

Namun ia tak berkutik setelah petugas yang semuanya adalah para polwan ini mendapati ada miras di antara barang lainnya. Petugas langsung mengamankan mobil boks berserta sopir ke Polres Klaten.

Kepada petugas, pelaku mengaku dirinya sebatas mengantarkan miras yang dibawanya dari Solo. Pelaku juga mengaku jika mengantarkan miras dilakukan sepekan sekali setiap hari Jumat ke warung-warung di wilayah Pedan dan Ceper.

Dari operasi ini petugas menyita 658 botol miras berbagai merk. Di antaranya Anggur Merah 252 botol, Anggur Kolesom ukuran besar 192 botol, Anggur Kolesom ukuran kecil 14 botol, Anggur Putih 68 botol, Killin 7 botol, Mixmax 84 botol, Vodka 13 botol, Black Jack 25 botol, dan Anggur Ginseng 3 botol.

Kabag Sumda Polres Klaten, Kompol Haru Setyaningsih, mengatakan penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang telah lama mencurigai adanya peredaran miras yang diperjualbelikan tanpa izin. Dari laporan itu petugas kemudian melakukan pengintaian.

Dikatakan, operasi pekat akan terus digalakkan sepanjang waktu guna mempersempit ruang gerak peredaran miras di wilayah Klaten. “Kami akan menindaklanjuti kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Klaten Nomor 28 Tahun 2002 Pasal (4 huruf b) jo, Pasal 7 (ayat 2) tentang Miras dengan ancaman denda minimal Rp250.000 dan kurungan maksimal 3 bulan.(*-7)

Disalin dari: http://krjogja.com/read/252370/wahh-kerenn-polwan-gagalkan-distribusi-miras.kr

Tags:

peristiwa di klaten berita klaten polisi lalulintas peristiwa selintas klaten

Tags:
Categorised in: , ,

1 Comment for Wahh Kerenn.. Polwan Gagalkan Distribusi Miras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *