Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PENDIDIKAN » UGM Siap Mendampingi SMKN 1 Trucuk Mengembangkan Mobil Esemka

UGM Siap Mendampingi SMKN 1 Trucuk Mengembangkan Mobil Esemka

(109 Views) January 18, 2012 6:24 am | Published by | 1 Comment

bengkel-kiat-motor-klaten

SMKN 1 Trucuk merupakan sekolah kejuruan di Klaten yang turut berperan dalam pengembangan mobil Esemka, hal tersebut membuat Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta hendak melakukan kerjasama dalam pengembangan mobil tersebut.

Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha UGM Atyanto Dharoko saat berkunjung bersama Keluarga Gadjah Mada (Kagama), tim dari Fakultas Teknik UGM ke bengkel Kiat Esemka Klaten mengatakan, UGM memberikan apresiasi atas mobil Esemka yang telah dikembangkan oleh siswa SMKN 1 Trucuk dan mereka siap memberikan dukungan untuk menyempurnakan pengembangan mobil Esemka tersebut.

“Selain memberikan apresiasi UGM juga siap memberikan dukungan misalnya pada teknik permodelan untuk mobil Esemka ini,” kata Atyanto seperti disitat dari laman UGM, Rabu (11/1/2012)

Dekan Fakultas Teknik, Tumiran juga menyebutkan, tim dari Fakultas Teknik UGM siap melakukan pendampingan pengembangan Esemka berupa dukungan dari segi kelayakan standar hingga ketahanan mesin.

Dengan pengembangan Esemka, Tumiran optimistis akan mendorong tumbuh dan berkembangnya industri lain di Klaten dan sekitarnya. “Tumbuh dan berkembangnya industri otomotif melalui mobil Esemka ini tentu akan mendorong berkembangnya industri lain di sekitarnya,” ujar Tumiran.

Ketua Pusat Pengurus Kagama Sunjoto berharap, mobil Esemka bisa terus dikembangkan dan dilakukan penyempurnaan. Dia mengatakan, jika mobil Esemka bisa menjadi mobil nasional, maka perkembangan ke tingkat yang lebih luas melalui jaringan Kagama.

“Kami bangga dengan karya dan inovasi anak-anak Klaten. Suatu saat jika sudah menjadi mobil nasional maka bisa terus dikembangkan melalui jaringan Kagama di seluruh Indonesia,” kata Sunjoto.

Sumber: Okezone

Tags:

mobil esemka alumni smp 1 trucuk Smk N 1 Pedan Klaten

Tags:
Categorised in:

1 Comment for UGM Siap Mendampingi SMKN 1 Trucuk Mengembangkan Mobil Esemka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *