Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PEMKAB » Tujuh PNS Klaten Mendapat Sanksi Berat

Tujuh PNS Klaten Mendapat Sanksi Berat

(35 Views) December 2, 2011 10:02 pm | Published by | No comment

Tujuh pegawai negeri sipil (PNS) Klaten mendapatkan sanksi berat dari Pemkab Klaten karena terbukti melakukan tindakan pelanggaran pada tahun 2011 ini. Yakni melanggar peraturan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) 53/2010 tentang Disiplin PNS. Sanksi yang diberikan mulai dari pelepasan jabatan fungsional hingga pemecatan. Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Purwanto Anggono Cipto.

Tiga PNS menerima sanksi paling berat berupa pemecatan, dua orang sudah selesai prosesnya. Namun, seorang lagi masih melakukan banding karena tidak menerima keputusan pemberhentian tersebut. Dua PNS lain dilepas dari jabatan fungsionalnya sehingga statusnya sekarang hanya PNS biasa. Sedangkan Dua PNS sisanya, diturunkan jabatannya dan tidak boleh mengajukan kenaikan pangkat sampai beberapa periode kedepan.

Pelanggaran yang dilakukan PNS tersebut meliputi tindakan indisipliner tidak masuk secara berbulan-bulan sampai sanksi karena tindakan perselingkuhan. Selain Tujuh PNS tersebut, BKD juga sedang memroses enam PNS lain yang melakukan pelanggaran disiplin, yakni membolos hingga berbulan-bulan.

Tags:

cerita perselingkuhan klaten kebijakan moratorium di klaten perseligkuhan pegWe nrgri klaten

Categorised in:

No comment for Tujuh PNS Klaten Mendapat Sanksi Berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *