Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Terminal Klaten (Jonggrangan) Akan Dipindah Ke Daerah Buntalan Klaten

Terminal Klaten (Jonggrangan) Akan Dipindah Ke Daerah Buntalan Klaten

(101 Views) August 21, 2012 11:09 pm | Published by | No comment

Terminal Klaten yang semula berlokasi di Jonggrangan, Klaten Utara akan dipindah ke daerah Buntalan, Klaten. Pemkab Klaten telah menyiapkan lahan dan detail engineering design (DED) pembangunan terminal baru di kawasan Buntalan. Dipindahnya terminal Klaten tersebut tentunya disebabkan banyak faktor, diantaranya pintu gerbang terminal di Jonggrangan yang berada persis di depan perempatan jalur lalu lintas Solo-Yogyakarta menyulitkan bus keluar masuk terminal.

Pemkab Klaten berencana menaikkan status terminal Klaten yang sebelumnya kelas B menjadi kelas A di kawasan baru (Buntalan, Klaten) yang mempunyai luas wilayah sekitar 3,8 hektar, jauh lebih luas dari sebelumnya (Jonggrangan) yang hanya sekitar 1,2 hektar.

Keuntungan lain adalah lokasi baru nantinya akan berdekatan dengan Stasiun Klaten yang hanya berbatasan dengan jalan raya, dengan begitu penumpang akan lebih mudah memanfaatkan transportasi bus dan kereta api, misalkan penumpang kereta api yang ingin melanjutkan perjalanan dengan bus akan jauh lebih terjangkau.

Pembangunan terus dilakukan Pemkab Klaten guna membentuk tata ruang yang lebih baik, dengan tata ruang kota yang baik maka masyarakat akan lebih nyaman dalam mengakses fasilitas-fasilitas kota.

Foto by: Seputar Klaten

Tags:

Terminal Klaten terminal baru klaten terminal buntalan klaten

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Terminal Klaten (Jonggrangan) Akan Dipindah Ke Daerah Buntalan Klaten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *