Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » DAERAH » Tahun 2013 Pasar Wedi Rencana Akan Direnovasi Kembali

Tahun 2013 Pasar Wedi Rencana Akan Direnovasi Kembali

(39 Views) November 3, 2012 6:00 am | Published by | No comment

sumber gambar: Forum Komunikasi Pedagang Pasar Wedi (FKPPW)

Klaten.Info – Kabar baik bagi warga Wedi, karena Pasar Wedi sebagai urat nadi perekonomian warga disana direncanakan akan direnovasi lagi pada tahun 2013 nanti. Rencana ini diungkapkan oleh Bambang Sigit Nugroho, selaku Kepala Bappeda Klaten pada Jumat (2/11/2012). Dana untuk renovasi Pasar Wedi akan diambil dari APBD Klaten dan bantuan dari APBD Jawa Tengah.

Masih menurut Bambang Sigit Nugroho, tidak hanya Pasar Wedi yang direncanakan akan dibangun lagi, namun juga ada 2 pasar tradisional lain yaitu Pasar Gayamprit dan Pasar Keden. Dan anggaran yang telah dipersiapkan oleh Pemkab mencapai Rp 3 Miliar dan sudah dimasukan dalam Rancangan APBD 2013 yang masih dibahas DPRD.

Dengan direnovasinya ketiga pasar tersebut diharapkan kegiatan ekonomi warga di wilayah tersebut semakin bergairah. Selain anggaran dari APBD Klaten, Pemkab juga mendapat kucuran dana dari APBD Jateng serta APBN. Menurut Kepala Dinas UMKM Klaten, Sugiarso Sapto Aji, selain rusak karena terkena gempa tahun 2006 silam, Pasar Wedi juga sudah tua dan lama tidak direnovasi sehingga harus segera diperbaiki.

Masih menurut Sugiarso Sapto Aji, ketiga pasar tersebut, Pasar Wedi, Pasar Keden dan Pasar Gayamprit akan dibangun dengan konsep satu lantai seperti Pasar Cawas. Ini akan memudahkan penataan para pedagang di pasar.

Oleh: Agus Winarso

Tags:

tentang rencana penataan pasar di kabupaten klaten Renovasi pasar wedi anggaran dana pembangunan pasar dikabupaten klaten

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Tahun 2013 Pasar Wedi Rencana Akan Direnovasi Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *