Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Surat Tilang Menanti Supir Truk yang Nekat Beroperasi

Surat Tilang Menanti Supir Truk yang Nekat Beroperasi

(58 Views) July 5, 2016 3:16 pm | Published by | No comment

Bagi para supir truk galian C yang tetap beroperasi dari H-7 sampai dengan H+7 harus bersiap-siap menikmati surat tilang dan juga denda yang tidak sedikit. Sesuai dengan peraturan pertambangan di Klaten, truk tidak boleh beroperasi dari h-7 sampai dengan H+7. Hal ini untuk mengurangi kepadatan yang terjadi di jalan raya sehingga arus pemudik semakin lancar dan tidak mengalami kendala. Selama ini truk memang menjadi salah satu penghambat dan sumber kemacetan karena truk berjalan lambat. Truk yang membawa galian C tidak bisa melaju dengan kencang dan membuat arus kendaraan di belakang truk menjadi tersendat. Selain itu potensi kecelakaan akibat hal ini juga biasanya naik. Oleh sebab itu truk memang dilarang untuk beroperasi mendekati hari raya Idul Fitri.

Surat Tilang Menanti Supir Truk yang Nekat Beroperasi

Surat Tilang Menanti Supir Truk yang Nekat Beroperasi

Sudah ada koordinasi yang dilakukan oleh Polres Klaten dengan beberapa jajarannya terkait hal ini dan polisi berhak memberikan surat tilang dan denda pada para sopir yang melanggarnya. Truk galian C yang dimaksud adalha truk-truk yang melaju di jalur utama di Klaten. Semua akan ditindak tanpa pengecualian. Ternyata tidak berhenti disitu saja, selain memberikan surat tilang dan denda kepada supir truk, truk yang membawa galian C selama waktu yang dilarang juga akan disita. Hal inilah yang harus disadari dan juga diketahui oleh para supir truk dan juga pengusaha yang hendak mengoperasikan truk mereka.

Keputusan ini sendiri adalah keputusan pemerintah Kabupaten Klaten yang seperti telah disebutkan di atas merupakan upaya untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas selama mudik dan setelah hari raya Idul Fitri. Truk galian C ini bukanlah satu-satunya kendaraan yang akan ditilang dan dilarang beroperasi selama waktu yang telah ditentukan namun beberapa angkutan barang juga akan dilarang beroperasi. Hal ini sesuai dengan surat edaran terkait pengaturan lalu lintas selama hari raya Idul Fitri. Polisi juga akan melakukan pengawasan di berbagai titik dan jalur tikus sehingga tidak akan terjadi pelanggaran bahkan di jalur-jalur tikus yang ada di sekitar Klaten.


No comment for Surat Tilang Menanti Supir Truk yang Nekat Beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *