Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Siswa SMPN 1 Karangdowo lolos dari maut, Berniat menolong teman malah ikut tergulung ombak

Siswa SMPN 1 Karangdowo lolos dari maut, Berniat menolong teman malah ikut tergulung ombak

(73 Views) July 5, 2010 8:02 pm | Published by | No comment

Musibah hilangnya tiga siswa SMPN 1 Karangdowo Klaten di Pantai Kuta, Bali pada Senin (28/6) lalu akan selalu terngiang dalam ingatan Imam Dwi Purnomo, 14, salah seorang siswa yang selamat dari maut.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu tidak menyangka, kegiatan study tour untuk mengisi liburan sekolah itu berakhir petaka.

Saat ditemui wartawan di rumahnya Dukuh Sidomulyo, Desa Demangan, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Sabtu (3/7), kondisi kesehatan Iman belum pulih. Raut mukanya masih terlihat pucat pasi. Ia mengaku masih merasakan nyeri di dadanya akibat banyaknya air laut yang masuk ke paru-parunya. Akibatnya, hingga kini Imam masih merasakan batuk yang tak kunjung reda. “Rasa nyeri di paru-paru itu terasa sekali ketika pagi hari,” ujar Imam kala diajak berbincang.

Menurut penuturan anak dari pasangan Samino, 40, dan Sri Lestari, 37 itu, peristiwa nahas itu bermula ketika dirinya serta teman-temannya tengah asyik bermain pasir di tepi Pantai Kuta sekitar pukul 17.00 WITA.

Kala itu kondisi air laut di Pantai Kuta sedang pasang. Akan tetapi, sejumlah temannya nekat berenang di bibir pantai. Di saat mereka berenang, tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung tiga siswa Angga Widhi Adma, 14, Bagus Dwi Prasetyo, 14, dan Ganang Dwi Anggono, 15. Dalam sekejap, tubuh ketiga siswa itu hanyut.

Minta tolong

Melihat kondisi itu, sejumlah siswa yang sedang bermain pasir dan menikmati sunset di tepi pantai histeris. Dari kejauhan, tubuh Bagus masih terlihat. Kedua tangannya melambai mengisyaratkan minta tolong.

Melihat tubuh Bagus yang terombang-ambing ombak, Imam beserta temannya Nanang, 14, berusaha menolong. Tanpa ragu, mereka berdua menceburkan diri ke laut. Kala itu, jarak antara bibir pantai dan Bagus mencapai sekitar 50 meter. Akhirnya Imam berhasil memegang lengan Bagus. Tetapi, kondisi Bagus saat itu sudah lemas tidak berdaya. Kemampuan Imam dikerahkannya untuk menarik tubuh Bagus.

Nahas, pada saat itu Imam merasakan kedua kakinya tengah kram sehingga sulit digerakkan.Bersamaan dengan itu, ombak besar datang menggulung tubuh Iman dan Bagus hingga keduanya hilang dari pandangan mata. Imam dievakuasi beberapa menit kemudian oleh Tim SAR sedangkan Angga baru ditemukan keesokan harinya. Saat ditemukan, nyawa Angga tak terselamatkan. Sementara keberadaan Bagus dan Ganang hingga kini masih buram. – Oleh : Moh Khodiq Duhri

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Senin, 05 Juli 2010 , Hal.VI


Tags:

baju sman1 karangdowo klaten bunuh diri demangan karangdowo lowongan konveksi di cawas

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Siswa SMPN 1 Karangdowo lolos dari maut, Berniat menolong teman malah ikut tergulung ombak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *