Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Sertifikasi Guru 2012 Menggunakan Sistem Online

Sertifikasi Guru 2012 Menggunakan Sistem Online

(64 Views) December 31, 2011 6:19 am | Published by | No comment

klatenPelaksanaan serifikasi guru pada 2011 yang dinilai kurang maksimal tidak menyurutkan pemerintah untuk melanjutkan program tersebut, untuk tahun 2012 pemerintah akan mulai banyak memanfaatkan sistem online.

Salah satu bagian penting dalam pelaksanaan sertifikasi guru adalah proses rekrutmen dan penetapan calon peserta. “Pada tahun ini, proses penetapan peserta berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu dipublikasikannya daftar nama calon peserta sertifikasi guru sebelum ditetapkan sebagai peserta dengan tujuan untuk menjamin objektivitas dan keadilan,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud, Syawal Gultom di Gedung D Kemdikbud Senayan Jakarta, Rabu (26/10).

Melalui sistem online daftar calon peserta sertifikasi dapat dilihat melalui website sergur.pusbangprodik.org.Daftar peserta yang ditampilkan dalam website adalah daftar nama peserta sertifikasi guru final sesuai dengan jumlah kuota masing-masing kabupaten/kota untuk proses pemberkasan lebih lanjut.

Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) berharap pelaksanaan sertifikasi tahun 2012 tidak kacau seperti tahun-tahun sebelumnya. “Apalagi, tahun depan masih menggunakan acuan NUPTK online,” papar Ketua Umum PB PGRI Sulistyo.

Persoalan lain yang menghantui program sertifikasi guru 2012 adalah munculnya praktik jual beli kursi atau kuota. Sulistyo menyayangkan hal ini, karena banyak guru yang menyetor uang jutaan rupiah, tetapi tidak lolos. Ternyata, data NUPTK dari sejumlah guru nakal tadi tidak terdaftar. Selain persoalan amburadulnya data NUPTK dan keberadaan calo, Sulistyo berharap pelaksanaan pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) di beberapa universitas diawasi dengan ketat. Sebab, banyak praktik PLPG yang berlangsung tanpa mengacu pada kondisi riil para guru.

Menanggapi sejumlah kekhawatiran itu, Gultom tetap optimistis sertifikasi guru 2012 berjalan lancar. “Insya Allah bukan sekadar lancar, tapi juga objektif, transparan, dan fair,” terang Gultom.

Pada Sertifikasi Guru Tahun 2012 ini para guru diharapkan untuk tidak tergiur iming-iming oknum di dinas pendidikan yang mengaku bisa meloloskan mereka karena sistem penyeleksian yang semakin sistematis.

Daftar Bakal Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012 untuk Kabupaten Klaten.

Daftar dimaksud di atas dapat dilihat melalui link di bawah dan ikuti caranya,

http://sergur.pusbangprodik.org/index.php?pg=listview

Buka atau klik link di atas, setelah website tampil pada Provinsi pilih JAWA TENGAH kemudian pada Kab./Kota pilih KAB.KLATEN, lalu klik TAMPILKAN.

Akan tampil data guru dengan kuota 2.180 orang, dalam website tiap halamannya menampilkan 20 peserta, untuk melihat daftar selanjutnya silahkan klik link nomor << 1 2 3 4 5 6 7 >> di bagian kiri atas .

Tags:

cairan sertifikasi guru 2015 kab klaten http //sergur kemendiknas go id/index php pg=listview PEMBERKASAN SERTIFIKASI GURU 2015 KAB KLATEN

Categorised in: ,

No comment for Sertifikasi Guru 2012 Menggunakan Sistem Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *