Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Selasa, Raskin siap digelontorkan

Selasa, Raskin siap digelontorkan

(57 Views) April 6, 2010 6:42 am | Published by | No comment

Klaten (Espos) Alokasi beras untuk rakyat miskin (Raskin) di Klaten siap digelontorkan mulai Selasa-Kamis (6-8/4). Kali ini, Pemkab Klaten menerapkan kebijakan penyetoran tebusan Raskin tidak langsung dari desa ke bank, tapi melalui Satgas Raskin Kecamatan baru disetor ke bank.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Klaten, Sri Sumanto, akhir pekan lalu, mengatakan, berdasarkan pengalaman penyaluran Raskin triwulan pertama tahun ini, penyetoran tebusan Raskin dari desa langsung ke bank kurang terpantau secara optimal.

”Untuk April ini, tebusan Raskin dari desa diminta dikumpulkan ke Satgas kecamatan, baru kemudian disetor ke bank,” jelasnya di Klaten. Menurut Sri Sumanto, dengan cara tersebut diharapkan Satgas Raskin kecamatan serta Camat bisa lebih maksimal dalam memantau desa yang belum membayar tebusan Raskin senilai Rp 1.600 per kilogram.

Dia menambahkan, adanya desa yang terlambat melunasi Raskin sehingga kena sanksi penyaluran Raskin bulan berikutnya dipending diharapkan tidak terulang pada April ini. Dia menambahkan, deadline pelunasan paling lambat tiga hari setelah pendistribusian.

Jaminan kualitas

Berdasarkan data dari Bagian Perekonomian, pengambilan Raskin Selasa (6/4) dijadwalkan untuk Kecamatan Wonosari, Ceper, Karangdowo, Tulung, Delanggu, Klaten Tengah, Kemalang, Prambanan, Jogonalan, dan Kebonarum. Keesokan harinya untuk Kecamatan Pedan, Jatinom, Juwiring, Bayat, Karangnongko, Manisrenggo, Ngawen dan Gantiwarno.

Sedangkan Raskin Kamis (8/4) untuk Kecamatan Polanharjo, Karanganom, Klaten Utara, Klaten Selatan, Trucuk, Kalikotes, Wedi dan Cawas. Pengambilan Raskin dilayani di sejumlah tempat sesuai jadwal masing-masing, yakni Gudang Bulog 308 Karangwuni, Ceper; Gudang Bulog 301 Klaten; gudang filial Rukun dan gudang filial Padi Mulya.

Kepala Gudang Bulog 308 Karangwuni, Ceper, Agus Supriyanto mengatakan, pihaknya tetap memberikan jaminan jika ditemukan Raskin tak layak konsumsi, maka diminta dikembalikan ke Bulog untuk diganti dengan yang lebih baik.

Sementara, Kepala Gudang Bulog 301 Klaten, Agus Sudarno mengatakan, Raskin yang tersimpan di gudang filial juga dijamin kualitasnya.

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Senin, 05 April 2010 , Hal.VII


Tags:

gudang bulog 301 karang anom raskin terslurkan secara optimal

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Selasa, Raskin siap digelontorkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *