Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Sekitar 900 GTT tak terima insentif

Sekitar 900 GTT tak terima insentif

(50 Views) November 28, 2009 7:05 am | Published by | No comment

Klaten (Espos) Sekitar 900 guru tidak tetap (GTT) sekolah negeri dan swasta di Klaten yang direkrut setelah terbitnya surat edaran (SE) Bupati Klaten yang melarang sekolah mengangkat GTT baru, hingga kini, tak tercantum dalam dalam database penerima insentif.

Sikap tegas Pemkab Klaten itu diakui Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Klaten, H Moh Isnaini saat ditemui wartawan seusai Tirakatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Wisma PGRI Klaten, Selasa (24/11) malam.
Dipaparkannya, sekitar 900 GTT yang tak mempunyai SK pengangkatan sebagai guru bantu itu terdiri atas sekitar 400 orang pengajar sekolah negeri dan sekitar 500 orang pengajar sekolah swasta. Perekrutan dengan mengabaikan SE Bupati itu menurut Isnaini dilakukan oleh para kepala sekolah dengan persetujuan komite sekolah masing-masing.
Alhasil, hingga kini, mereka tidak mendapatkan insentif dari pemerintah melainkan hanya sebatas honor dari sekolah atau komite. “Jumlah honor yang mereka terima ya tidak seberapa besarnya, tergantung dengan kemampuan sekolah dan komite untuk membayarnya,” papar Isnaini. – Oleh : m82

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Sabtu, 28 November 2009 , Hal.VII


Tags:

cinta di musim chery tidak tayang insentif gtt klaten 2014 isnaini wartawan klaten

Categorised in: ,

No comment for Sekitar 900 GTT tak terima insentif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *