Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PENDIDIKAN » Sejumlah Sekolah Di Klaten Terima Dana BOS Tidak Utuh

Sejumlah Sekolah Di Klaten Terima Dana BOS Tidak Utuh

(43 Views) November 30, 2011 8:05 pm | Published by | 1 Comment

Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Karangnongko pada triwulan ke empat tahun 2011 mengaku menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan jumlah yang berkurang dari biasanya. Besarnya kekurangan tersebut mencapai Rp 450.000 hingga Rp 2.600.000.

Kepala SDN Kanoman 1, Sukarjati Purwaningsih mengaku hanya menerima transferan dana BOS sebesar Rp 20.812.006 yang seharusnya Rp 21.835.000. Beliau kebingungan karena masalah seperti tidak pernah terjadi sebelumnya. Biasanya masalah yang ada hanya mundurnya pencairan dana BOS dari jadwal yang ditentukan.

Moch Isnaeni, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendi­dikan Kecamatan Karang­nongko, mengatakan ada 22 sekolah dari 25 SD yang menerima dana BOS sudah melaporkan secara resmi masalah tersebut. Namun 3 sekolah lainnya belum diketahui apakah dana BOS yang diterima utuh atau tidak karena belum bisa dihubungi.

Selama ini dana BOS diterima melalui rekening yang ditransfer oleh pemerintah pusat, berlanjut ke Provinsi, Kabupaten, Dinas Pendidikan, terakhir baru ditransfer ke sejumlah sekolah, sehingga kemungkinan adanya kesalahan bisa saja terjadi. Dari laporan tersebut, pihak UPTD akan segera melapor ke Dinas Pendidikan untuk mencari kejelasan terkait masalah tersebut.

Tags:

berita tentang sekolah terima dana bos cara pelaporan bos online klaten pencairan bantuan operasional sekolah

Tags:
Categorised in:

1 Comment for Sejumlah Sekolah Di Klaten Terima Dana BOS Tidak Utuh

  • tarra hadi says:

    yah memprihatinkan sekali , gmna pendidikan di daerah akan maju kalau dana yang sehurusnya diterima utuh tapi jadi berkurang . Ya Tuhan sadarkan kepada orang orang yang masih mempunyai kepentingan untuk dirinya sendiri . agar lebih mementingkan kepemtingan bangsa dan negaranya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *