Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » FITUR » Saat Berkendara, Nyalakan Lampu Utama Atau 100 Ribu “Melayang”

Saat Berkendara, Nyalakan Lampu Utama Atau 100 Ribu “Melayang”

(45 Views) November 16, 2012 6:45 am | Published by | No comment

ilustrasi (blognyamitra.wordpress.com)

Klaten Tengah – Sejak tahun 2009 sudah diberlakukan peraturan untuk menyalakan lampu utama di siang hari bagi pengendara sepeda motor, hal ini sudah termaktub dalam Pasal 107 ayat (2) yang berbunyi setiap orang yang mengemudikan sepeda motor di jalan tanpa menyalakan lampu utama pada siang hari dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 (lima belas) hari atau denda paling banyak Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah).

Akan tetapi ada saja pengendara motor yang masih melanggar dan tidak mematuhi peraturan untuk menyalakan lampu utama di siang hari. Pro-kontra pun tumbuh di opini masyarakat, ada yang mengatakan bahwa hal itu hanyalah sebagian dari pemborosan dan salah satu penyebab global warming. Dan masih banyak penolakan-penolakan dari masyarakat tentang kewajiban tersebut. Akan tetapi ada juga yang berpendapat bahwa hal tersebut untuk keselamatan diri sendiri, karena dengan menyalakan lampu pengendara lain dapat dengan cepat mengetahui keadaan kita

Pada hari senin (12/11/2012) di jalan pemuda sedang diadakan operasi LIGHT ON oleh satuan lalu lintas Polisi Resor (PolRes) Klaten. “Hal ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan yang selama ini angka kecelakaan roda dua sangat meningkat,” ungkap Hartanto selaku Kepala Unit Penyelidikan (KANIT) Penggung.

Ternyata masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama di siang hari. Adapun sanksi yang akan diberikan pada pelanggar adalah ditilang dan diarahkan  untuk menghadiri sidang.

Oleh: Nor Laila

 

Tags:

100 ribu melayang guna lampu saat berkendara ilustrasi meenyalakan lampu pada siang hari dalam berkendara

Tags:
Categorised in: , ,

No comment for Saat Berkendara, Nyalakan Lampu Utama Atau 100 Ribu “Melayang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *