Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Ratusan umat ikuti pengajian Ba’asyir di Juwiring

Ratusan umat ikuti pengajian Ba’asyir di Juwiring

(58 Views) July 17, 2009 6:29 am | Published by | No comment

Juwiring (Espos) –  Ratusan orang dari berbagai wilayah di seputaran Kecamatan Juwiring, Rabu (15/7) malam lalu, memadati Masjid Riyadhul Jannah Dusun Kebon Gede Desa Kenaiban untuk menghadiri pengajian akbar dengan pembicara pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Abu Bakar Ba’asyir.

Dalam kesempatan itu, Ba’asyir antara lain mengingatkan kewajiban umat untuk mempelajari Islam dan menuntut ilmu.
Dia menegaskan pula perlunya pengaturan dunia dengan syariat Islam. ”Jika dunia ini diatur dengan peraturan yang dibuat manusia maka hasilnya akan lebih jelek dan banyak kerusakan di mana-mana,” ucap Ba’asyir yang lalu memaparkan banyaknya calon pemimpin yang belum siap menerima kekalahan dalam pemilihan umum padahal mestinya siapapun yang mencalonkan diri harus bisa siap menerima kekalahan.

Ba’asyir dalam kesempatan itu sempat pula memaparkan tentang konsep persaudaraan di dalam Islam. Dia mengemukakan, Islam mengajarkan tentang tolong menolong dan toleransi tapi tidak dalam hal keyakinan. Ketua panitia, Doni Rohmadi, berharap kehadiran Ba’asyir itu mampu meningkatkan keimanan dan mental generasi muda agar bisa menjadi manusia yang berguna.

”Tujuan dari pengajian akbar ini adalah untuk meningkatkan jalinan ukhuwah Islamiyah. Pengajian Akbar ini baru kali pertama diselenggarakan oleh Arima Bontu (Angkatan Remaja RW V Bonde Tundangah-red),” kata Doni. Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Riyadhul Jannah, HM Syukron Suhadi mengaku sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh remaja tersebut. Suhadi berharap acara yang bertujuan meningkatkan keimanan dan jalinan silaturahim itu bisa menjadi agenda rutin.

Pada pengajian itu hadir pula Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Pemkab Klaten, H Rantiman SH, jajaran Muspika Kecamatan Juwiring dan perangkat desa setempat. – Oleh : nad

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Jum’at, 17 Juli 2009 , Hal.VII

Tags:

h rantiman sh hortikultura ngawen jumlah taman pendidikan alquran di kabupaten klaten

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Ratusan umat ikuti pengajian Ba’asyir di Juwiring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *