Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » DAERAH » Pusat Kota Wedi Terpantau Semrawut

Pusat Kota Wedi Terpantau Semrawut

(55 Views) July 5, 2016 3:14 pm | Published by | No comment

Mendekati hari raya Idul Fitri tahun ini kepadatan kendaraan terpantau di mana-mana. Pusat kota Wedi, Klaten ini sendiri memang terbilang salah satu titik yang padat karena dilintasi oleh arus kendaraan para pemudik. Perempatan Wedi sendiri menjadi salah satu titik yang cukup semrawut. Hal inilah yang membuat para polisi merasa kepayahan dalam mengatur lalu lintas di sekitar perempatan Wedi dan titik lainnya. Oleh sebab itu di berbagai titik di kota Wedi banyak terlihat relawan yang mengatur lalu lintas. Relawan ini sangat membantu polisi dalam mengatur lalu lintas namun tentu perlu disadari bahwa tidak boleh ada pungli sehingga tidak semakin membuat macet karena sibuk mengambil pungli tersebut.

Pusat Kota Wedi Terpantau Semrawut

Pusat Kota Wedi Terpantau Semrawut

Kendaraan yang mendominasi kepadatan ini adalah kendaraan roda dua dan juga roda empat. Sebagian besar kendaraan roda dua dan empat ini banyak membuat kemacetan karena banyak diparkir di pinggir pasar tradisional yang tersebar di berbagai titik di kota Wedi. Oleh sebab itu beberapa titik terlihat sangat semrawut. Bahkan kendaraan yang melaju dari arah barat, selatan dan juga timur merayap dan semua bertemu di bagian tugu Wedi. Tugu Wedi sendiri menjadi sangat penuh sesak. Di waktu menjelang buka puasa, banyak warung lesehan yang berjajar di sepanjang jalan dan ini membuat arus lalu lintas juga menjadi semrawut. Banyak orang yang berbuka puasa di warung lesehan dan memarkir kendaraan di sepanjang bahu jalan. Hal ini tentu membuat kondisi jalan yang sudah cukup sempit menjadi tertambah sempit.

Rekayasa lalu lintas memang sudah direncanakan dan dilakukan oleh polisi untuk mengurai kepadatan kendaraan bermotor. Nantinya kendaraan yang melaju dari arah Bayat akan menuju Yogya akan dialihkan dari perempatan Gatak dan melewati dusun Kalitengah kemudian lanjut melewati dusun Tosadu, Towangsan sampai dengan Gantiwarno. Semua polisi diharapkan turun ke jalan sehingga kemacetan tidak semakin parah. Semua upaya akan dilakukan demi menjaga ketertiban lalu lintas dan kelancaran menjelang hari raya Idul Fitri.  Beberapa obyek wisata di Wedi juga akan dijaga dan menjadi pusat perhatian keamaan bagi polisi karena pusat rekreasi menjadi pusat macet juga.


No comment for Pusat Kota Wedi Terpantau Semrawut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *