Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » FITUR » Polres Klaten Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Polres Klaten Gelar Operasi Zebra 14 Hari

(110 Views) November 29, 2012 2:52 pm | Published by | No comment

Klaten Tengah – Jelang Natal dan Tahun baru 2013, Polisi Resor (POLRES) Klaten mengadakan operasi Zebra yang dilakukan mulai tanggal 28 November hingga 11 Desember 2012 dengan cara hunting sistem. Dan hal ini pun dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Operasi Zebra yang dilakukan di wilayah Klaten ini digelar di sejumlah titik antara lain simpang empat Karang, Delanggu, di seputar terminal.

Menurut Kasubag Humas Polres Klaten Bapak Sugiyanto tujuan hal ini adalah untuk menertibkan masyarakat khususnya para pengemudi untuk tertib dengan peraturan lalu lintas, tercipatanya suasana yang aman, tertib dan lancar dengan indikator minimnya jumlah kecalakan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas. “Operasi zebra ini diadakan agar tercipta suasana tertib berlalu lintas, apalagi dalam menghadapi natal dan tahun baru,” tutur lelaki ramah ini.

Dalam operasi zebra ini Polres Klaten mengerahkan 96 personil dan 5 unit mobil patroli. Dengan adanya opersi ini jumlah pelanggar lalu lintas akan bertambah, akan tetapi pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pengadilan untuk mengantisipasi membludaknya persidangan, dengan mengatur jadwal persidangan agar tidak terjadi ketidak tertiban.

Sebelum melakukan operasi zebra, pihak polres pun telah mengadakan sosialisasi dengan mengadakan penyuluhan dan pembinaan kepada tokoh agama tokoh masyarakat, dan para pelajar.

NOR LAILA

Tags:

info klaten hari ini operasi zebra klaten website polres klaten

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Polres Klaten Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *