Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PERISTIWA » Polisi Klaten Memperketat Mapolres Pasca Ledakan Solo

Polisi Klaten Memperketat Mapolres Pasca Ledakan Solo

(97 Views) July 9, 2016 7:47 am | Published by | No comment

Peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di halaman Mapolres Kota Solo Selasa (5/7) kemarin memaksa berbagai pihak untuk meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap tindakan terorisme. Pasca peristiwa ledakan bom tersebut, Kapolres Klaten AKBP Faisal langsung menyelenggarakan rapat dengan jajarannya terkait proses peningkatan pengamanan baik di kantor Mapolres Klaten maupun di berbagai obyek vital lainnya di wilayah Klaten. “Peningkatan pengamanan sudah dilakukan tidak hanya di kantor Mapolres, tetapi juga di kantor-kantor polsek dan pos-pos di sepanjang jalur arus Mudik,” ujar Kapolres. Ia juga menyatakan bahwa peningkatan pengamanan tersebut dijalankan atas instruksi dari Kapolri.

Polisi Klaten Memperketat Mapolres Pasca Ledakan Solo

Polisi Klaten Memperketat Mapolres Pasca Ledakan Solo

Peningkatan pengamanan di kantor Mapolres pada khususnya dilakukan dengan mengerahkan personil dan memperketat pemeriksaan pengunjung. “Kami memperketat pengamanan dengan memeriksa pengunjung,” demikian tegas Wakapolres Klaten Kompol Hendri Yulianto, Selasa. Personil kepolisian dikerahkan untuk meningkatkan penjagaan kantor Mapolres sejak pukul 08.30 WIB. Masyarakat sipil yang kebetulan tengah berada di kantor tersebut untuk mengurus berbagai keperluan diwajibkan untuk meninggalkan kartu identitas mereka dan menjalani proses pemeriksaan yang ketat. Badan dan segala jenis barang bawaan yang kebetulan mereka bawa diperiksa secara teliti oleh personil penjagaan sehingga mereka boleh berada di dalam kompleks kantor hanya jika mereka telah lolos pemeriksaan dan mendapatkan kartu identitas tamu.

Berhubung peristiwa ledakan bom di Solo terjadi bersamaan dengan puncak arus mudik lebaran 2016, pihak Polres berjanji bahwa tindakan peningkatan pengamanan yang dilakukan di kompleks kantor Mapolres tidak akan mengganggu tugas Polisi untuk mengatur kelancaran lalu-lintas arus mudik dan balik lebaran. Saat ini, pihak Polres telah menyiagakan satu peleton pasukan Dalmas untuk meningkatkan penjagaan dan pengamanan pada berbagai titik di kantor Mapolres, khususnya pada pintu gerbang di sisi utara kantor Mapolres yang menjadi akses masuk utama menuju kompleks kantor. Sementara proses pengamanan dilakukan di kantor Mapolres, personil kepolisian yang bertugas mengatur lalu-lintas Arus mudik tetap bersiaga di lapangan. Hal ini dilakukan agar para pemudik tetap bisa merasakan kenyamanan dan keamanan bermudik terlepas dari aksi teror yang telah terjadi.


No comment for Polisi Klaten Memperketat Mapolres Pasca Ledakan Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *