Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » PNS di Klaten Wajib Masuk Tanggal 11 Juli 2016 Usai Libur Idul Fitri

PNS di Klaten Wajib Masuk Tanggal 11 Juli 2016 Usai Libur Idul Fitri

(83 Views) July 5, 2016 3:16 pm | Published by | No comment

Setiap Pegawai Negeri Sipil atau dikenal PNS, sudah menjalani libur menyambut datangnya Idul Fitri. Seperti halnya di Klaten, PNS sudah mulai libur sejak tanggal 2 Juli 2016 lalu. Berdasarkan ketentuan hari libur PNS sebagai libur Idul Fitri, para PNS diberikan libur selama sembilan hari. Di dalam sembilan hari libur PNS yang diberikan terdiri dari libur reguler, cuti bersama, serta libur Idul Fitri itu sendiri.

PNS di Klaten Wajib Masuk Tanggal 11 Juli 2016 Usai Libur Idul Fitri

PNS di Klaten Wajib Masuk Tanggal 11 Juli 2016 Usai Libur Idul Fitri

Sama seperti para PNS di wilayah lain di Indonesia, para PNS di Klaten wajib masuk di tanggal 11 Juli 2016 nanti. Jika masih ada yang “meliburkan diri”, maka secara tegas sanksi akan diberikan. Pernyataan tersebut sudah secara resmi dikemukakan oleh pihak Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Klaten, bernama Bapak Edy Hartanto. Sanksi yang diberikan kepada PNS oleh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah sampai tingkat Bupati Klaten. Adapun bentuk sanksi yang diberikan mulai dari teguran secara lisan dan tulisan. Jika sanksi tidak diindahkan oleh si PNS yang “bolos”, maka akan diberikan sanksi dalam bentuk lain. Memberikan pelanggaran dalam hal kedisiplinan sangat penting bagi para PNS yang mencoba memperpanjang hari libur Idul Fitri. Kepala BKD Kota Klaten tersebut juga menambahkan bahwa para PNS di Klaten juga tidak dapat memperoleh izin. Meskipun ada yang mengajukan izin dengan pernyataan surat resmi. Ketentuan bagi para PNS tentu sudah diatur dengan sebagaimana mestinya. Sehingga siapapun tidak dapat memperpendek maupun memperpanjang sendiri waktu libur Idul Fitri mereka.

Mengingat para PNS di Klaten tentu tidak hanya melangsungkan Idul Fitri di wilayah Klaten. Beberapa ada yang mudik ke kampung halaman. Beberapa ada yang pergi ke luar kota untuk sekalian mengisi waktu libur Idul Fitri. Sehingga diharapkan dengan memberikan sanksi tersebut, para PNS mentaati peraturan yang sudah diberlakukan. Jika memang diberikan waktu libur sembilan hari, maka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jadi, bagi para PNS di Klaten pastikan pada tanggal 11 Juli 2016 nanti sudah masuk untuk bekerja agar tidak memperoleh sanksi tegas. Dan jangan sampai memperoleh sanksi yang lebih fatal lagi yaitu, pemecatan jika menganggap “sepele” sanksi yang diberikan.

Tags:

berita pns wajib masuk kerja 11 juli

No comment for PNS di Klaten Wajib Masuk Tanggal 11 Juli 2016 Usai Libur Idul Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *