Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PERISTIWA » PN Klaten Jatuhkan Hukuman 5 Tahun 6 Bulan untuk Pemerkosa Siswi SD

PN Klaten Jatuhkan Hukuman 5 Tahun 6 Bulan untuk Pemerkosa Siswi SD

(67 Views) July 5, 2016 3:13 pm | Published by | No comment

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Klaten akhirnya menjatuhkan hukuman 5 tahun dan 6 bulan penjara kepada empat tersangka dari total 7 tersangka pemerkosa siswi SD di salah satu SD di wilayah Klaten. Keempatnya dalam persidangan terbukti bersalah. Kasus perkosaan ini sendiri sempat membuar geger warga Klaten. Korbannya adalah LS, siswi SD di Jatinom. LS terbukti diperkosa secara bergiliran oleh keempat yaitu SL (17), RG (17), MHN (15), dan YS (17). Tersangka SL dan RG terbukti melakukan perkosaan sampai dengan penetrasi terhadap korban sedangkan dua tersangka lainnya terbukti membantu proses perkosaan tersebut.

PN Klaten Jatuhkan Hukuman 5 Tahun 6 Bulan untuk Pemerkosa Siswi SD

PN Klaten Jatuhkan Hukuman 5 Tahun 6 Bulan untuk Pemerkosa Siswi SD

Tidak hanya diganjar hukuman penjara selama 5 tahun 6 bulan namun keempat tersangka juga dijatuhi hukuman sanksi denda sebesar Rp 60 juta. Vonis ini sendiri sebenarnya jauh lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum. Jaksa sendiri menuntut hukuman 7 tahun penjara dan juga denda Rp 60 juta kepada setiap terdakwa. Diantara ketujuh tersangka yang ada dalam kasus ini, terdapat satu terdakwa perempuan yaitu DF. DF ini diketahui membantu proses perkosaan dan berupaya menjebak korban agar diperkosa oleh tersangka lainnya. DF kemudian divonis tindakan perawatan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial selama 1 tahun. Vonis ini sesuai perundang-undangan yang diberlakukan untuk anak yang masih di bawah umur.

Setelah dijatuhkan vonis terhadap keempat tersangka dan juga DF, semuanya mengaku akan pikir-pikir dahulu. Semuanya tampak syok setelah pembacaan vonis tersebut dan terlihat ditenangkan oleh pihak keluarga masing-masing. Menganggapi vonis hukuman yang dijatuhkan kepada para tersangka, keluarga korban merasa tidak puas dengan vonis yang diberikan karena terlalu ringan dari tuntutan dan dirasa tidak akan memberikan efek jera kepada para tersangka. Dalam kasus ini, kondisi psikologi korban juga harus diperhatikan. Korban sendiri sampai sekarang masih mengalami trauma dan tidak mau keluar dari rumah. Hal inilah yang membuat orang tua korban merasa cemas akan masa depan anaknya dan juga meminta agar pelaku perkosaan mendapatkan hukuman lebih dari 5 tahun 6 bulan.

Tags:

diperkosa klaten

No comment for PN Klaten Jatuhkan Hukuman 5 Tahun 6 Bulan untuk Pemerkosa Siswi SD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *