Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Pilkada, KPUD Klaten Masih Tunggu Peraturan Pusat

Pilkada, KPUD Klaten Masih Tunggu Peraturan Pusat

(57 Views) March 16, 2015 10:31 am | Published by | No comment

Klaten — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klaten masih menanti terbitnya regulasi dari KPU Pusat tentang Pilkada atau Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Belum adanya regulasi tersebut membuat proses tahapan untuk penyelenggarakan Pilkada 2015 jadi terhenti.

“Kami belum mengetahui kapan PKPU tersebut turun. Saat ini kami masih menunggu peraturan dari KPU pusat,” ujar salah satu Komisioner KPUD Klaten Divisi Pemilih, Muhammad Ismail, Kamis (12/3).

Akibatnya, kata Ismail, segala proses tahapan Pilkada Klaten 2015 mandek. Salah satunya adalah proses penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) yang ikut terhenti. “Sebelum ada aturan yang jelas, kami belum bisa melakukan permintaan daftar penduduk kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk penyusunan DPT,” tambahnya.

Lebih lanjut Ismail menerangkan, belum adanya regulasi normatif,  pihaknya tidak bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat terkait Pilkada 2015. Tak hanya itu, KPUD Klaten juga tidak bisa melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sudah banyak masyarakat yang datang dan bertanya tentang pilkada. Karena belum punya pegangan (PKPU –Red), kami tidak bisa menjawabnya,” terangnya. Editor : Marhaendra Wijanarko

Disalin dari: http://www.timlo.net/baca/68719604763/pilkada-kpud-klaten-masih-tunggu-peraturan-pusat/

Tags:

daftar pemilih pilgub kabupaten klaten 2015 untuk kecamatan juwiring DPT Karangnongko Klaten Pilbup 2015 pilbup klaten

Categorised in: ,

No comment for Pilkada, KPUD Klaten Masih Tunggu Peraturan Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *