Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » PEMKAB » Pemkab Anggarkan Rp. 8 Miliar Untuk Penataan Kota dan Ruang Terbuka Hijau

Pemkab Anggarkan Rp. 8 Miliar Untuk Penataan Kota dan Ruang Terbuka Hijau

(69 Views) December 6, 2011 4:11 pm | Published by | 1 Comment

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Bambang Sigit Sinugroho mengatakan pada tahun 2012 mendatang Pemkab Klaten akan fokus pada penataan kawasan kota dan penambahan ruang terbuka hijau. Untuk keperluan itu, Pemkab akan mengalokasikan dana sebesar Rp 8 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan pada APBD Kabupaten Klaten 2012.

Rencananya bekas gedung bioskop Rita, sebelah selatan Alun-alun Klaten, akan dibongkar. Tempat itu akan dijadikan taman kota, dengan anggaran sekitar Rp 500 juta. Sejumlah pedagang barang bekas yang berjualan disekitar lokasi sudah mendengar rencana tersebut. Mereka diminta pindah oleh Pemkab Klaten ke tempat lain.

Tugiman, salah satu penjual barang bekas, mengaku kebingungan mencari tempat pengganti karena tidak tahu harus berjualan dimana lagi. Dia berharap pemerintah dapat menyediakan tempat bagi korban penggusuran agar bisa berjualan lagi.

Dana Rp 8 miliar itu juga akan digunakan untuk menata trotoar dan taman kota sebesar Rp 5 miliar. Pembangunan taman kota di wilayah Gergunung Rp 2 miliar. Serta untuk penataan hutan kota di Kelurahan Bareng, Klaten Utara dengan luas 3,2 hektare, sebesar Rp 500 juta.

Tags:

alun alun klaten jawa tengah rencana pengembangan kota klaten pembuatan taman terbuka hijau si kulonprogo

Categorised in:

1 Comment for Pemkab Anggarkan Rp. 8 Miliar Untuk Penataan Kota dan Ruang Terbuka Hijau

  • Kiswanto says:

    Keasrian serta kenyamanan kota klaten akan kian terlihat manakala RTH dan atau hutan kota eksis memenuhi ketentuan sekurangnya memiliki luas 30% dari total luas wilayah..sebenarnya persoalan belum begitu pelik untuk mewujudkannya,tergantung konsern dan komitmen pemkab klaten berani serta bergoodwill terhadap hal tersebut terwujud. Kami ingin melihat dimana dan seperti apa wujud hutan kota dan RTH yang dijanjikan ketua Bappeda Klaten.. sekarang tahun 2012 telah mendekati usai….!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *