Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Pedagang ayam sekitar Mesjid Raya tunda pindah

Pedagang ayam sekitar Mesjid Raya tunda pindah

(57 Views) May 13, 2009 4:25 pm | Published by | No comment

Klaten (Espos) – Pemindahan pedagang ayam yang berada di tempat penampungan dan pemotongan unggas di sekitar Mesjid Raya dan Pasar Klaten Kota, Senin (11/5), tertunda.

Beberapa pedagang meminta agar ada penangguhan waktu pemindahan selama dua hari dengan alasan lokasi yang akan mereka tempati, di sebelah timur Pasar Srago, belum selesai.
“Sebetulnya, pemindahan dilakukan hari ini (kemarin-red). Tetapi berhubung tempat di sana (lokasi yang baru-red) belum selesai. Saya minta pemindahan diundur dua hari lagi. Pada intinya, pedagang siap pindah kalau di sana memang sudah selesai,” ujar salah satu pedagang Ramiyanto Hadi, 51.

Pernyataan senada disampaikan pedagang lainnya di tempat pemotongan unggas, Ngadiyo, 50. Dia mengaku meminta waktu penangguhan pemindahan dua hari dengan harapan tempat siap digunakan. Ngadiyo menyatakan perlengkapan pemotongan unggas miliknya sebagian sudah di pindah ke lokasi yang baru.

Baik Ramiyanto maupun Ngadiyo memperkirakan dalam waktu dua hari pembangunan di lokasi yang baru sudah bisa selesai. Mereka menegaskan, pada intinya siap pindah apabila semua infrastruktur di tempat penampungan baru itu sudah beres.
Selasa Kliwon

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Pemotongan Hewab Subdin Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, Triyanto STP, mengemukakan berdasarkan hasil rapat koordinasi (Rakor) dengan pedagang sebenarnya pedagang sudah pindah ke lokasi yang baru mulai Senin kemarin dan fix pada Selasa (12/5) hari ini. “Batas akhir pemindahan tetap besok pagi (hari ini-red),” tegas Triyanto seraya menjelaskan bahwa perpindahan itu sudah disesuaikan dengan hari pasaran pasar setempat, Selasa Kliwon.

Demi kelancaran pemindahan lokasi penjualan unggas itu, Triyanto melakukan koordinasikan dengan DPU, Satpol PP dan Disperindagkop. Diakuinya, kendati para pedagang ayam dalam Rakor menyatakan siap pindah, namun kenyataannya pedagang masih keluhkan soal fasilitas terkait sampah yang belum tuntas disiapkan Pemkab Klaten di lokasi baru. – Oleh : nad

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Selasa, 12 Mei 2009 , Hal.VII

Tags:

ramiyanto lowongan kerja pemotongan ayam klaten dan sekitarnya

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Pedagang ayam sekitar Mesjid Raya tunda pindah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *