Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » MASYARAKAT » Pasar Cokro Kembang Diresmikan Menteri Perdagangan

Pasar Cokro Kembang Diresmikan Menteri Perdagangan

(55 Views) January 21, 2012 5:36 pm | Published by | No comment

pasar-cokro-kembang-klatenPasar Cokro Kembang yang di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten telah  selesai direhap akhir tahun 2011 kemarin dan sudah diresmikan oleh Menteri Perdagangan Gita Wiryawan pada Jum’at 20/01/2012. Pasar Cokro Kembang mulai direhap pada Juni 2011 dengan anggaran Kementrian Perdagangan RI sebesar Rp 7,6 miliar, dan menjadi pasar percontohan nasional.

Menteri Perdagangan Gita Wiryawan mengatakan “Kementrian Perdagang didukung DPR RI sepakat untuk memberi perhatian pada pasar tradisional. Tahun ini, dialokasikan anggaran Rp 400 miliar untuk membangun 70 pasar, 20 diantaranya pasar tradisonal percontohan,”

Dalam acara peresmian pasar cokro kembang ini dihadiri oleh Gubernur Bibit Waluyo, Bupati Klaten Sunarna Walikota Surakarta Joko Widodo, pejabat Kementrian Perdagangan, Dinas Perdagangan Provinsi Jateng dan sejumlah tamu undangan.

Semula pasar tradisional itu hanya buka pada hari pasar Legi dan Pon saja. Namun, sejak dibangun pasar akan menjadi pasar harian yang mampu menampung sekitar 542 pedagang dan telah dilengkapi taman, CCTV 24 jam, parkir, jalan dalam pasar yang lebar, MCK dan lainnya.

“Saya harap ke depan semakin banyak transaksi dilakukan. Pasar ini gratis, jadi pedagang tak perlu investasi sepeser pun. Ke depan perkembangannya akan dipantau, karena ada CCTV akan dijajaki agar bisa dipantau dari jauh lewat satelit,” kata Gita Wiryawan.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, Ihwan Sudrajat, Pasar Cokro Kembang termasuk 10 pasar terbaik dan terbersih se-Indonesia yang sudah direhab dengan dana proyek pembantuan Kementerian Perdagangan.

Foto: Menteri Pedagangan Gita Wiryawan berdialog dengan beberapa pedagang sebelum meresmikan Pasar Cokro Kembang, Klaten, Jumat (20/1).(suaramerdeka.com/Merawati Sunantri)

Tags:

sejarah pasar cokro kembang klaten perdagangan pasar deskripsi umum pasar cokro kembang

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Pasar Cokro Kembang Diresmikan Menteri Perdagangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *