Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Masjid Agung Al Aqsha Tempat Sholat idul Fitri di Klaten

Masjid Agung Al Aqsha Tempat Sholat idul Fitri di Klaten

(100 Views) July 5, 2016 3:17 pm | Published by | No comment

Alun-alun Klaten umum dijadikan sebagai tempat berlangsungnya sholat Idul Fitri setiap tahunnya. Bahkan untuk sholat Idul Fitri 1437 Hijriyah, tahun 2016 ini, rencananya Alun-alun Klaten juga tetap melangsungkan sholat Idul Fitri. Namun, bagi warga Klaten atau warga yang kebetulan mudik ke Klaten, dan ingin mencari tempat sholat Id selain Alun-alun Klaten, maka ada pilihan menarik. Warga Klaten dapat melangsungkan sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Aqsha. Masjid Agung ini merupakan masjid yang terbilang baru. karena baru resmi dijadikan tempat ibadah umat muslim awal bulan Juni 2016.

 Masjid Agung Al Aqsha Tempat Sholat idul Fitri di Klaten


Masjid Agung Al Aqsha Tempat Sholat idul Fitri di Klaten

Menurut pernyataan dari Bambang Sujarwo, selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Klaten, sholat Idul Fitri akan berlangsung pada tanggal 6 Juni 2016 pada pukul enam pagi. Masjid Agung Al Aqsha yang memiliki anggaran enam puluh lima milyar rupiah tersebut dapat menampung sekitar sepuluh ribu jamaah. Sehingga warga muslim di Klaten yang ingin melangsungkan sholat Id Idul Fitri di Masjid Agung Al Aqsha, tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Sesuai dengan rencana, nantinya Imam sholat Id di Masjid Agung tersebut telah dipilih yaitu beliau Ahmad Miftahul Khoir. Dan yang bertindak sebagai khatib usai sholat Id adalah beliau Wasono Nurhadi, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Santri Makaryo Sukoharjo.

Dengan Masjid Agung Al Aqsha dijadikan sebagai pilihan tempat sholat Idul Fitri, maka warga di Klaten tidak hanya berpusat di Alun-alun Klaten. Beberapa warga yang hendak melangsungkan sholat Idul Fitri di Alun-alun Klaten tentu tetap ada. Namun, bagi mereka yang ingin menuju Masjid Agung Al Aqsha juga sangat diperbolehkan. Mengingat jumlah jamaah yang banyak, maka lapangan Masjid Agung Al Aqsha juga dijadikan sebagai tempat berlangsung sholat Idul Fitri. Sehingga para jamaah yang datang ke Masjid Agung tersebut dengan membawa kendaraan, telah tersedia area parkir. Area parkir yang berada di luar Masjid Agung Al Aqsha diharapkan dapat menampung jumlah kendaraan para jamaah yang hendak melangsungkan sholat Idul Fitri. Jadi, bagi warga muslim di Klaten, yang ingin sholat Id di masjid, dapat datang ke Masjid Agung Al Aqsha.

Tags:

fitri d klaten masjid raya klaten kabupaten kabupaten klaten jawa tengah masjid raya klaten jawa tengah

No comment for Masjid Agung Al Aqsha Tempat Sholat idul Fitri di Klaten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *