Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » OPINI » Lebih dari 50% PNS Klaten Pulang Sebelum Waktunya

Lebih dari 50% PNS Klaten Pulang Sebelum Waktunya

(57 Views) December 1, 2011 1:39 pm | Published by | No comment

Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Klaten No 800/1571/10 tanggal 21 April 2009 tentang Pelaksanaa Lima Hari Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten, bahwa masa kerja pegawai pemerintahan untuk hari Senin hingga Kamis dimulai pukul 07:10 WIB sampai 15:30 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat, dimulai pukul 07:10 WIB sampai 11:20 WIB. Namun pada kenyataannya, banyak PNS yang tidak menaati peraturan tersebut dengan pulang lebih awal dari jam yang telah ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Klaten, Purwanto AC mengatakan lebih dari 50% pegawai dari sekitar 16.200 Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak disiplin dengan pulang tidak pada waktunya. Hal itu diketahui setelah diadakannya inspeksi mendadak (sidak) pada Rabu (30 Nov) sore di 10 kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Klaten pada jam 14.00 hingga 15.30 WIB.

Kejadian tersebut adalah temuan yang memprihatinkan karena dikhawatirkan dapat mempengaruhi kinerja pegawai sebagai pelayan masyarakat. Anggota Komisi I DPRD Klaten, Fx. Setiawan membenarkan hal tersebut dan mengatakan kedisiplinan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas SDM. Dan diperlukan kesadaran dari masing-masing pegawai untuk menaati peraturan yang sudah ada.

Tags:

Fx setiawan klaten

Categorised in:

No comment for Lebih dari 50% PNS Klaten Pulang Sebelum Waktunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *