Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » DAERAH » Lebaran Diwarnai Kemacetan Arus Mudik dan Kecelakaan

Lebaran Diwarnai Kemacetan Arus Mudik dan Kecelakaan

(75 Views) July 9, 2016 7:48 am | Published by | No comment

Klaten – Lebaran tahun ini diwarnai oleh kemacetan jalur arus mudik dan kecelakaan yang menewaskan dua pengendara motor dan melukai dua lainnya.

Lebaran Diwarnai Kemacetan Arus Mudik dan Kecelakaan

Lebaran Diwarnai Kemacetan Arus Mudik dan Kecelakaan

Berdasarkan pantauan kami, arus lalu-lintas dari arah Yogyakarta Rabu siang tampak padat merayap dengan kendaraan yang secara umum didominasi oleh mobil pribadi dan sepeda motor. Puncak kemacetan terjadi di daerah persimpangan lampu merah Bendogantungan, Klaten selatan. Mobil pribadi yang mendominasi jalur mudik membentuk tiga jalur yang tertahan di persimpangan lampu merah sementara para pengemudi sepeda motor lebih suka memanfaatkan bahu jalan. Sementara arus lalu lintas dari barat tampak sangat padat, arus lalu lintas dari timur sebaliknya tampak lengang dan lancar.

Sementara itu di Klaten Utara, sepasang pembonceng sepeda motor yang merupakan ibu dan anak tewas setelah sepeda motor yang mereka tunggangi ditabrak oleh sebuah mobil Suzuki Katana berkecepatan tinggi.

Dua korban tewas, Adil Rilila Tisawati, 46, dan putrinya Anisa Sholekah Ramadani, 9, saat kecelakaan tersebut terjadi tengah membonceng sepeda motor yang dikendarai oleh Sungkowo Hadi Prayitno, 43. Ketiganya adalah warga Desa Manjung, Ngawen.

Rabu siang itu Sungkowo mengemudikan sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi AD 6055 TD dengan memboncengkan istri dan anaknya. Saat melaju di jalur menuju ke arah Sekarsuli, ia melihat dari arah berlawanan sebuah mobil Suzuki Katana bernomor polisi AD 7414 AF yang dikemudikan Regal Cahyana Putra, 33, warga Desa Bero, Trucuk. Tiba-tiba saja mobil tersebut oleng ke kanan saat mendekati sepeda motor yang dikemudikan Sungkowo. Hal ini diduga karena pengemudi mobil yang tidak mampu mengendalikan laju mobil.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, Rabu siang menyatakan bahwa kecelakaan yang tidak terhindarkan tersebut menyebabkan mobil menabrak sepeda motor sebelum akhirnya terhenti karena menabrak pohon. Adil dan Anisa meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit sementara Sungkowo dan Regal saat ini tengah dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena menderita sejumlah luka pasca kecelakaan.

Tags:

supra x daerah prmbanan dan klaten

No comment for Lebaran Diwarnai Kemacetan Arus Mudik dan Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *