Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Klaten Dijadikan Salah Satu Lokasi Syuting Film Habibie dan Ainun

Klaten Dijadikan Salah Satu Lokasi Syuting Film Habibie dan Ainun

(86 Views) August 28, 2012 9:50 pm | Published by | No comment

Film Habiebie dan AiununFilm Habiebie dan Ainun yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo mengadakan syuting di Klaten bulan Agustus ini, lokasi syuting tepatnya dilakukan di PG. Gondang Winangoen, Klaten.

Film Habiebie dan Ainun diproduksi berdasarkan buku karangan BJ. Habiebie yang diluncurkan pada ahir tahun 2010 lalu. Film drama romantis ini bercerita tentang kisah cinta Presiden Indonesia ketiga Bacharuddin Jusuf  Habibie dan almarhumah istrinya Hasri Ainun Habibie. Dalam film ini Habiebie diperankan oleh Reza Rahadian sedangkan Ainun oleh Bunga Citra Lestari.

PG Gondang Winagoen Klaten dipilih sebagai lokasi syuting film ini karena bangunannya yang masih asli (tempo dulu), terawat dan terdapat pohon-pohon besar yang rimbun sehingga dijadikan frame salah satu lokasi Bandung tahun 1952 dalam film tersebut. Selain di Klaten syuting juga akan di lakukan di Jerman sebagai rujukan saat mantan BJ. Habiebie menempuh pendidikan.

Melalui film ini diharapkan mampu menjadi perhatian penonton bahwa Klaten mempunyai obyek-obyek wisata yang bagus, dalam hal ini PG. Gondang Wingaoen sebagai lokasi wisata dengan nuansa tempo dulu.

Tags:

klaten tempo dulu cawas tempo dulu lokasi syuting habibie ainun

Categorised in: ,

No comment for Klaten Dijadikan Salah Satu Lokasi Syuting Film Habibie dan Ainun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *