Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » MASYARAKAT » Klaten Dapat Jatah 340 CPNS Formasi 2008

Klaten Dapat Jatah 340 CPNS Formasi 2008

(61 Views) October 31, 2008 8:12 am | Published by | No comment

KLATEN (KR) – Kabupaten Klaten mendapatkan jatah sebanyak 340 orang, dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2008. Terdiri 336 formasi umum, dan 4 formasi khusus untuk atlet berprestasi. Secara resmi pengumuman baru akan dilakukan Jumat (30/10) secara serentak. Pengumuman akan dipasang di satuan-satuan kerja, kecamatan dan juga media massa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Klaten, Drs Sartiyasto di I kantornya Rabu (29/10) mengemukakan, 1 dari jumlah tersebut terdiri 230 tenaga guru, 66 tenaga kesehatan, dan 40 tenaga teknis. “Pengumuman resminya baru besok ; (hari ini),” kata Sartiyasto.
Namun demikian, ia menjelaskan, persyaratan secara umum yang harus dipenuhi yakni, surat lamaran sesuai ketentuan, fotokopi ijazah dan daftar transkip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan pada formasi yang dilamar, dilegalisir oleh pejabat berwenang. Pas foto hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar, fotokopi KTP dilegalisir oleh kepala kelurahan/kepala desa.

Sehubungan hal tersebut, Pemkab Klaten membentuk posko CPNS 2008 Kabupaten Klaten, untuk melayani masyarakat yang akan menanyakan maupun mengadukan berbagai hal terkait pendaftaran CPNS.
Sartiyasto memprediksi jumlah pelamar akan berkisar 5.000 orang. Sehubungan hal itu sudah dipersiapkan penunjukan lokasi tes. Sebagai alternatif utama adalah, sekolah-sekolah di wilayah perkotaan, dengan perhitungan 1 lokal untuk 20 CPNS.

Nominasi atlet berprestasi yang akan diikutkan dalam CPNS tahun ini antara lain Yudi Purnomo, peraih medali emas SEA Games untuk cabang sepak takraw, dan Sila Prasasti peraih medali emas PON. Sartiyasto juga menegaskan, agar para calon pelamar tidak terpengaruh oleh orang-orang yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang. (Sit)-c

Sumber : Kedaulatan Rakyat/30 Oktober 2008


Tags:
Categorised in: ,

No comment for Klaten Dapat Jatah 340 CPNS Formasi 2008

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *