Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » FITUR » Kirab Budaya Unggulan di Klaten Berlangsung Meriah

Kirab Budaya Unggulan di Klaten Berlangsung Meriah

(59 Views) October 30, 2012 9:27 pm | Published by | No comment

sumber gambar: suaramerdeka.com

Kirab Budaya Unggulan yang diadakan di Klaten pada Minggu sore, 28 Oktober lalu berlangsung meriah. Tercatat ada 35 kontingen yang berasal dari kabupaten di DIY dan Jawa Tengah turut berpartisipasi dalam Kirab Budaya tersebut. Untuk start Kirab sendiri mulai dari pertigaan Bareng, Klaten Utara. Endro Susilo, SIP selaku ketua panitia acara tersebut mengatakan, Kirab Budaya dilaksanakan sebagai peringatan Sumpah Pemuda dan juga Hari Jadi Pemerintah Klaten yang ke-62.

Penonton yang berasal dari masyarakat Klaten sudah membludak sejak siang hari stand by di sekitar lokasi yang akan dilewati peserta Kirab Budaya antara lain di Jalan Pemuda. Mereka sangat antusias menonton Kirab Budaya yang sebagian besar pesertanya menyuguhkan dan memamerkan kesenian jatilan.

Rincian kontingen Kirab Budaya terdiri dari 4 kabupaten dari DIY, yaitu Kulon Progo, Sleman, Bantul dan Gunung Kidul. Sedangkan 31 lainnya berasal dari Jawa Tengah. Kontingen berjalan kaki dengan diiringi alat musik sambil menari. Beberapa diantaranya diarak dengan memakai mobil dan motor yang dihias warna warni.

Untuk kelancaran acara Kirab Budaya Klaten 2012 ini, Kepolisian terpaksa menutup pertigaan Adipura hingga pertigaan Bareng. Panggung kehormatan yang didirikan di depan rumah dinas Bupati juga nampak semarak dengan hadirnya beberapa pejabat.

Oleh: Agus Winarso

 

Tags:

loker pg gondang winangoen KIRAP BUDAYA DI KLATEN kirab budaya ponggok

Categorised in: , , ,

No comment for Kirab Budaya Unggulan di Klaten Berlangsung Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *