Menu Click to open Menus
Home » KLATEN » Jelang tahun ajaran baru, order seragam segera meningkat

Jelang tahun ajaran baru, order seragam segera meningkat

(146 Views) June 1, 2009 6:56 am | Published by | No comment

Klaten (Espos) – Menjelang Tahun Ajaran Baru 2009/2010, akhir Juni sampai awal Juli mendatang, diperkirakan menjadi puncak order seragam sekolah.

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Kabupaten Klaten, Ir Hj Herawati W, MM mengatakan, berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, order seragam sekolah memang terjadi pada akhir Juni hingga awal Juli.

”Puncak order seragam sekolah yaitu pada akhir Juni sampai awal Juli. Kalau untuk pesanan seragam sekolah selain menjelang tahun ajaran baru biasanya hanya sedikit-sedikit. Saat ini memang sudah ada beberapa sekolah yang mulai memesan seragam sekolah,” kata Hera saat ditemui Espos di workshop industri garmennya, Jl Raya Utara Wedi 73 Klaten, beberapa waktu lalu.

Hera menuturkan, pesanan seragam sekolah termasuk dalam kategori musiman, yaitu pada masa-masa tahun ajaran baru. Biasanya, kata dia, seragam sekolah sudah diterima siswa pada pertengahan Juli. Dia menambahkan, untuk wilayah yang banyak mendapat pesanan seragam sekolah di Kabupaten Klaten adalah di Kecamatan Wedi, Gantiwarno dan sejumlah daerah di Kecamatan Jogonalan serta Cawas.

Harga variatif
Menurut dia, harga seragam tersebut bervariasi dan kadang ada sekolah yang memesan seragam seharga Rp 100.000/tiga stel seragam. Untuk order seragam sekolah yang datang ke Klaten antara lain dari Solo, Sukoharjo, Yogyakarta, Jombang, Aceh, Manado dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, Hera mengaku sebenarnya sangat mendambakan adanya pemberdayaan pengusaha kecil konveksi. Dia mencontohkan di satu wilayah ada pihak yang mengoordinasi dan ada tempat-tempat yang khusus mengerjakan satu bidang. Misalnya, untuk obras, potong kain, menjahit, plisket, pasang kancing dan sebagainya. – Oleh : nad

Disalin dari: SOLOPOS

Tags:

tempat plisket kain di solo tempat pembuatan seragam sd daerah klaten sd kalikotes yg kekurangan guru 2015

Tags: , ,
Categorised in: , ,

No comment for Jelang tahun ajaran baru, order seragam segera meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *