Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » DAERAH » Hujan Tiba, Truk Pengangkut Air Bersih Masih Beroperasi di Kemalang

Hujan Tiba, Truk Pengangkut Air Bersih Masih Beroperasi di Kemalang

(116 Views) November 8, 2012 8:13 pm | Published by | No comment

Kemalang – Hujan sudah mulai mengguyur daerah lereng Merapi khususnya kecamatan Kemalang pertengahan bulan Oktober kemarin. Bagi pertumbuhan tanamaman sudah terlihat manfaatnya, karena kemarau panjang kemarin tanaman sudah mulai kekeringan. Namun demikian untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat dirasakan masih belum dapat memenuhi harapan.

Menurut penuturan Sugeng warga padukuhan Dompol, kecamatan Kemalang  walaupun hujan sudah mulai turun tetapi air hujan pertama bisanya masih kotor dan baunya tidak enak sehingga belum bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari terutama untuk air minum dan memasak.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat masih harus membeli air dari tanki yang biasa beroperasi dengan harga antara  Rp 50.000,00 – Rp 80.000,00 per tanki volume 5000 liter.

Salah satu sopir tanki air Suhardi yang mengambil air dari sumber air Brondong di padukuhan Kadilaju mengatakan bahwa ia setiap hari masih mendistribusikan air bersih kepada masyarakat sekitar desa Kemalang  dan Dompol. Satu mobil tanki air  sehari masih mengambil  air hingga  5 kali tergantung pesanan. Sementara jumlah truk tanki yang beroperasi sejumlah   3 buah. Padahal waktu kemarau jumlah tanki air mencapai puluhan dan satu hari dapat mengangkut air hingga belasan kali. (www.klaten.info)

Oleh: Kiswanto

 

Tags:

mobil pengangkut air bersih truk tangki air 5000 liter mobil tangki air minum

Tags:
Categorised in: , ,

No comment for Hujan Tiba, Truk Pengangkut Air Bersih Masih Beroperasi di Kemalang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *