Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » MASYARAKAT » Hewan Ternak Warga Timbulrejo Diserang Anjing Liar

Hewan Ternak Warga Timbulrejo Diserang Anjing Liar

(106 Views) December 9, 2011 2:43 pm | Published by | 1 Comment

ilustrasi

Warga Dukuh Timbulrejo RT4/RW5 Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara dikejutkan dengan matinya dua ekor kambing milik warga. Kedua kambing tersebut milik Waginah yang mati akibat diserang anjing liar. Karena di bagian leher dan perut ditemukan luka bekas gigitan. Sedangkan dua ekor kambing milik Kartinah ditemukan tergolek lemas dengan luka serius.

Kejadian seperti ini juga pernah terjadi sekitar dua bulan yang lalu. Puluhan kambing milik warga ditemukan mati secara misterius dalam kurun waktu sepekan. Bidang Peternakan Dinas Pertanian (Dispertan) Klaten datang ketempat kejadian untuk memeriksa hewan yang mati. Dewi Agus Rina, dokter hewan dari Dispertan mengatakan matinya kambing akibat diserang hewan bertaring, dilihat dari luka yang ada.

Sementara untuk kambing yang luka parah, diberikan pengobatan dengan pemberian antibiotik agar tidak infeksi serta menyemprotkan antilalat pada luka. Juga akan dilakukan pantauan pada kambing yang luka parah hingga kondisinya membaik.

Kades Karanganom Drs. Harjanta, meminta warga agar meningkatkan kewaspadaan. Akibat kejadian ini warga menjadi resah. Karena sejak munculnya anjing liar yang tak tahu dari mana asalnya, banyak hewan ternak yang mati akibat serangan anjing liar.

Tags:

cara mengobati gigitan anjing pada kambing hewan ternak cara mengobati kambing akibat gigitan anjing

Tags:
Categorised in:

1 Comment for Hewan Ternak Warga Timbulrejo Diserang Anjing Liar

  • bondet says:

    BUAT PAK KADES, SEGERA KERAHKAN SNIPER YANG ADA DI KLATEN UNTUK BASMI TU ANJING. TEMBAK MATI AJA ANJING NYA DARI PADA MEMBAHAYAKAN TERNAK, DAN TIDAK MENUTUP KEMUNGKINAN BAKAL NYERANG WARGA JG TU PAK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *