Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » OPINI » Harga Cabai, Seledri, dan Beberapa Sayuran Mengalami Kenaikan

Harga Cabai, Seledri, dan Beberapa Sayuran Mengalami Kenaikan

(81 Views) December 3, 2011 8:21 pm | Published by | No comment

Beberapa jenis sayuran di Klaten mengalami kenaikan harga. Kenaikan tersebut dikarenakan terbatasnya persediaan dan kelangkaan pada musim hujan tahun ini.

Dewi, seorang pedagang di Pasar Klaten mengatakan kenaikan harga yang paling signifikan terjadi pada cabai rawit, yakni mencapai Rp 60.000 per kilogram sehingga para konsumen lebih memilih membeli cabai secara eceran per ons.

Harga seledri juga mengalami kenaikan menjadi Rp 25.000 per kilogram yang sebelumnya hanya Rp 10.000. Selain seledri, harga sayuran lain yang juga mengalami kenaikan seperti sawi, tomat buah, dan wortel yang masing-masing naik dua kali lipat dari harga sebelumnya. Kenaikan harga dikarenakan langkanya jenis sayuran tersebut akibat menipisnya hasil panen dari para petani.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Klaten, Sigit Gatot B mengatakan pihaknya telah meningkatkan pengawasan terhadap ketersediaan barang dan harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran. Selain harga sayuran yang mengalami kenaikan. Kebutuhan pokok lainnya seperti beras, telur dan gula pasir, harganya juga naik.

Tags:

harga seledri 1 ons harga sayur di klaten perdagangan harga seledri

Categorised in:

No comment for Harga Cabai, Seledri, dan Beberapa Sayuran Mengalami Kenaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *