Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Gempa Bantul Terasa Hingga Klaten & Boyolali

Gempa Bantul Terasa Hingga Klaten & Boyolali

(71 Views) August 22, 2010 6:54 am | Published by | 1 Comment

Kekuatan gempa 5 SR di Bantul, Yogyakarta cukup kuat juga dirasakan masyarakat Klaten dan Boyolali, Sabtu, 21 Agustus 2010. Seorang warga di Klaten mengatakan, saat kejadian sebagian warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Gempa ini cukup kuat mas,” kata Beno salah seorang warga Klaten kepada VIVAnews.

Meski menurut keterangan BMKG, gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami, tetap warga menganggap gempa sebagai ancaman.

Karena itulah, hingga pukul 19.15 WIB, warga masih memilih berdiam diri di luar rumah dan tidak berani masuk rumah, lantaran gempa masih dirasakan warga setempat.

“Kami masih trauma,” ujarnya. Begitupun warga Boyolali yang merasakan hal serupa, saat gempa terjadi, warga tengah berbuka puasa.

Lokasi gempa berada di 8,3 Lintang Selatan, 110-39 Bujur Timur  atau 15 kilometer tenggara Bantul. Serta 24 km Barat daya Wonosari , 26 km Tenggara Yogyakarta, 42 km barat daya Klaten. Gempa yang berada di kedalaman 10 kilomoter dari dasar laut terjadi pukul 18.41 WIB.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mengenai kerusakan bangunan, petugas masih melakukan pendataan. (umi)

Laporan: KDW | Yogyakarta
• VIVAnews


Tags:
Categorised in: ,

1 Comment for Gempa Bantul Terasa Hingga Klaten & Boyolali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *