Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » DPRD Klaten Sidak Pemotongan Dana Beasiswa

DPRD Klaten Sidak Pemotongan Dana Beasiswa

(43 Views) October 9, 2011 5:15 pm | Published by | 1 Comment

klatenDewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis, menerjunkan tim khusus untuk melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah yang menyalurkan dana bantuan untuk siswa miskin menyusul adanya laporan dugaan penyimpangan penyaluran.

Ketua Komisi IV DPRD Klaten Yoga Hardaya di Klaten seusai inspeksi mendadak (sidak) mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mengumpulkan data mengenai kebenaran dugaan pemotongan dan melengkapi hasil investigasi yang dilakukan Inspektorat Daerah Klaten.

“Hasilnya sementara ini belum ditemukan adanya kesalahan dalam penyaluran dana bantuan untuk siswa miskin karena dana yang diterima besarannya sesuai dengan yang diberikan pemerintah,” katanya, Kamis (6/10/2011).

Sidak hari ini baru dilakukan di dua sekolah dasar, yakni SD Negeri 2 Gatak dan SD Bowan yang berada di Kecamatan Delanggu. Saat sidak tim menanyai sekolah ataupun siswa di dua SD tersebut mengenai besaran bantuan yang mereka terima, dan hasilnya belum ditemukan penyimpangan.

“Kami tak akan berhenti di sini karena masih ada beberapa SD lain yang akan menjadi sasaran untuk dilakukan investigasi mengenai masalah ini,” katanya.

Sebelumnya, kasus dugaan pemotongan bantuan bagi siswa miskin mencuat ketika salah satu anggota DPRD Klaten, Muslim Fadhil, menerima laporan dari seorang guru yang mengatakan bahwa jumlah bantuan yang diterima siswanya telah dipotong Rp 50.000 per anak.

Oleh Muslim Fadhil, masalah ini diungkapkan dalam Sidang Paripurna DPRD Klaten beberapa waktu lalu dan mendapat reaksi dari sejumlah pihak.

Pihak Inspektorat Daerah dan Dinas Pendidikan Klaten langsung melakukan penyelidikan terkait dugaan ini dengan menerjunkan tim investigasi ke lapangan, dan kini proses tersebut masih berlangsung.

DPRD Klaten dalam waktu dekat akan memanggil kepala dinas pendidikan setempat untuk meminta keterangan terkait dugaan penyelewengan dana bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sunardi mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait masalah ini, tetapi hasilnya belum disimpulkan.

“Jika memang nantinya terbukti ada pelanggaran dalam penyaluran bantuan ini, kami akan menindak dengan memberi sanksi tegas kepada oknum yang terlibat sesuai dengan kesalahan yang dilakukannya,” katanya.

Disalin dari: KOMPAS, 6 Oktober 2011

Tags:

daftar perkiraan kelulusan smk kabupaten klaten 2017 Hasil un tingkat sma se kabupaten klaten 2016 Hasil UNAS SD thn 2016 no 18 kab klaten

Categorised in: ,

1 Comment for DPRD Klaten Sidak Pemotongan Dana Beasiswa

  • Memang budaya potong memotong kok ya gak hilang-hilang to yo klaten ini, sejak jaman dulu sampai sekarang kebiasaan itu kok masih ada ni gimana sih, makanya Klaten gak maju-maju, hanya gini gini terus padahal PNSny over dosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *