Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Delanggu disambangi layanan SIM Keliling

Delanggu disambangi layanan SIM Keliling

(124 Views) October 1, 2009 9:28 am | Published by | No comment

Mudah, cepat, leluasa pilih-pilih foto yang oke pula

Masyarakat Kecamatan Delanggu, Klaten, utamanya mereka yang harus memperpanjang masa berlaku surat izin mengemudi (SIM), Selasa (29/9) pagi, bersenang hati. Hari itu, tim layanan SIM Keliling Polwil Surakarta singgah di Mapolsek Delanggu.

Sejak pagi, secara bergelombang, warga datang ke Mapolsek yang berada tak jauh dari Jl Solo-Klaten itu. Sebagian dari mereka mengaku sudah menunggu-nunggu gelaran layanan SIM keliling itu, tapi ada juga yang baru mengetahui adanya program tersebut saat melintas di dekat Mapolsek.
Proses pembuatan SIM melalui program yang diusung Polwil Surakarta itu terbilang mudah. Hanya dengan membawa fotokopi SIM terakhir dan kartu tanda penduduk (KTP), perpanjangan masa berlaku SIM A ataupun SIM C dapat diproses. Proses itu hanya memakan waktu beberapa menit. Warga yang datang juga tak perlu antre ataupun menunggu lama untuk memperpanjang masa berlaku SIM mereka.
Tak hanya mudah dan cepat, warga yang datang memperpanjang masa berlaku SIM mereka bahkan leluasa memilih sendiri pas foto yang akan dicantumkan pada SIM mereka. ”Foto ini kurang bagus Pak, tolong diulang lagi,” ujar Budianto, 29, warga Magersaren, Gatak, Delanggu, saat sesi pemotretan di dalam mobil layanan pembuatan SIM keliling Polwil itu.
Apresiasi positif disampaikan Samsuri, 47, asal Gatak, Delanggu, yang mengaku senang dengan layanan perpanjangan masa berlaku SIM keliling tersebut. Operator layanan perpanjangan masa berlaku SIM keliling Polwil Surakarta, Aipda Suharto mengakui minat warga memanfaatkan program yang diembannya itu cukup tinggi. Rencananya, program serupa akan dilangsungkan di Kecamatan Tulung, Kamis (1/10) dan Jumat (2/10) mendatang. – Oleh : Kurniawan

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Rabu, 30 September 2009 , Hal.VII

Tags:

sim keliling klaten jadwal sim keliling klaten 2016 jadwal sim keliling klaten

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Delanggu disambangi layanan SIM Keliling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *