Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » MASYARAKAT » Bupati Klaten Hadiri Acara Kemalang Berdzikir Dan Bersholawat

Bupati Klaten Hadiri Acara Kemalang Berdzikir Dan Bersholawat

(33 Views) November 5, 2012 8:33 pm | Published by | No comment

Kemalang – Minggu malam akhir bulan yang lalu lapangan desa Keputran, kecamatan Kemalang menjadi lautan manusia. Tepat malem Senin Legi itu digelar acara Tasyakuran  dua tahun pasca erupsi Merapi yang dihadiri ulama kondang Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari  Solo.

Bulan Oktober – November 2010  lalu beberapa desa wilayah Kemalang yang berada dekat puncak gunung Merapi telah porak poranda akibat semburan awan panas dan material. Namun demikian dibalik  bencana tersebut banyak hikmah yang diambil oleh masyarakat seperti hasil tambang golongan C serta meningkatnya kesuburan lahan akibat abu vulkanik.

Dalam sambutan Bupati Klaten H. Sunarna mengharapkan senantiasa tetap bersukur atas nikmat Allah SWT, salah satunya adalah banyaknya material vulkanik yang dapat menjadi sumber pendapatan  masyarakat. Bupati juga menghimbau agar para sopir truk pengangkut bahan gaian C tidak melampaui kapasitas angkutannya agar infrastruktur jalan dan jembatan tidak segera rusak.

Tasyakuran diisi dengan kegiatan inti berdzikir dan bersholawat Nabi yang langsung di imami oleh Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf .

Pada acara tersebut hadir Bupati Klaten  H.Sunarna dan Wakil Bupati Hj. Hartini, para pejabat, alim ulama, tokoh masyarakat dan muslimin serta muslimat wilayah kabupaten Klaten dan sekitarnya. Puluhan ribu hadirin secara hikmat dan tertib mengikuti prosesi acara hingga purna pukul 23.00 WIB walaupun udara terasa panas.

Oleh  : Kiswanto

 

Tags:

sunarna habib syech klaten berdzikir dan bersholawat Vidio sekitar kemalang klaten

Tags:
Categorised in:

No comment for Bupati Klaten Hadiri Acara Kemalang Berdzikir Dan Bersholawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *