Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Buat Status di Facebook Dikeluarkan dari Sekolah

Buat Status di Facebook Dikeluarkan dari Sekolah

(178 Views) February 11, 2011 1:00 pm | Published by | 6 Comments

Klaten, CyberNews. Tiga siswi kelas III SMAN I Jatinom mengadu ke DPRD karena ditindak oleh sekolah gara-gara menulis status di jejaring sosial facebook. Tulisan itu dinilai menjatuhkan nama baik sekolah sehingga ketiganya dipanggil guru sekolah.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Klaten, Nurcholis Madjid SE mengatakan pekan lalu dia mendapatkan aduan dari warga jika di SMAN I Jatinom ada tiga siswi dikeluarkan karena menulis status di FB. “Kalau memang dikeluarkan sangat disesalkan sebab mestinya cukup dibina saja,” katanya, Kamis (10/2).

Menurutnya dalam aduan yang sampai kepadanya, tiga siswa itu ditindak sekolah karena tulisan di dinding status FB mereka mendiskreditkan sekolah. Bahkan para guru di sekolah tersebut. Meski aduan sudah masuk tetapi komisinya belum bertindak sebab bisa jadi kabar itu tidak benar. Untuk itu dalam waktu dekat, komisi berencana meminta klarifikasi ke Dinas Pendidikan Pemkab Klaten.

Persoalan menulis status di FB menurutnya memang saat ini sering menjadi masalah di sekolah. Sebab dengan jejaring sosial itu banyak siswa yang hobinya berfacebook ria. Apabila tidak berhati-hati semua keluhan dan curahan pikiran ditulis semaunya. Padahal bisa jadi dinilai tidak menguntungkan bagi orang lain.

Gejala siswa yang keranjingan FB menurutnya hampir merata. Namun jika kemudian digunakan hal yang tidak baik sangat disesalkan. Sekolah, menurutnya, mesti bijak sebab anak-anak hanya korban teknologi. Apalagi ketiganya akan mengikuti ujian akhir bulan Mei nanti.

( Achmad Hussein / CN14 / JBSM )

Disalin dari: Suara Merdeka

Tags:

Siswi klaten dikeluarkan dari sekolah status angkara

Categorised in: ,

6 Comments for Buat Status di Facebook Dikeluarkan dari Sekolah

  • Febri says:

    ati2 cah yen nulis status

  • putra says:

    untuk pihak sekolah harusnya instropeksi juga, kalo siswanya menulis status tidak menyenangkan berarti ada kekurangan juga dari pihak sekolah, nah sekolah harusnya menutupi kekurangan ini dengan merubah aturan maupun tata cara yg merugikan salah satu pihak.
    sekolah harusnya jadi tempat yg menyenangkan bagi siswanya, nah untuk menjadi tempat yg seperti itu pihak sekolah sendiri lah yg memikirkan caranya.
    untuk siswanya juga jangan sembarangan menyampaikan keluhan, sebaiknya d bicarakan secara pribadi terlebih dahulu agar tidak mencemarkan nama baik dan merugikan kedua belah pihak. menulis status d fb sama saja memberi tahu orang sedunia, makanya hati2 kalo mau nulis status.

  • brontak angkara says:

    TIDAK BENAR anak itu dikeluarkan dari sekolah, yang benar anak2 itu DIBINA oleh sekolah. Meskipun sebetulnya isi dari status dar facebook tersebut sangat2 tidak senonoh dan tidak bermoral.

  • Fans says:

    Ada akibat karena ada sebab, sekolah bertindak demikian mestinya karena ada sebabnya 🙂

  • zaidin says:

    fans “Ada akibat karena ada sebab, sekolah bertindak demikian mestinya karena ada sebabnya :)”

    siswa berbuat demikian jg kareana ada sebabnya 😀

  • sastro kerok says:

    mungkin itu curahan hati dari siswi2,,,harusnya guru2 juga instropeksi diri bagaimana dalam mendidik murid2nya……mereka adalah masa depan……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *