Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » FITUR » Buah Mangga “Bertanduk” di Karangnongko Menyita Perhatian Warga

Buah Mangga “Bertanduk” di Karangnongko Menyita Perhatian Warga

(43 Views) December 10, 2012 10:29 pm | Published by | No comment

Mangga bercula di Karangnongko

Karangnongko – Lazimnya buah mangga memiliki kulit yang halus dan merata. Pada musim buah saat ini ditemukan sebuah mangga unik yang tidak seperti biasanya. Tampak pada gambar buah mangga yang satu ini seolah memiliki satu tanduk atau cula. Tanduk ini tumbuh di dekat tangkai buah, membentuk lengkung keatas.

Menurut Bu Siti pemilik mangga aneh itu, mangga tersebut baru diketahui beberapa hari yang lalu, pada saat memetik beberapa buah disekitarnya yang telah mulai tua. Semula mangga ini berada pada kumpulan yang  cukup banyak, dengan ketinggian kurang lebih dua meter dari tanah. Mengetahui ada satu mangga aneh sang pemilik tidak memetiknya dan akan dibiarkan sampai matang dipohon. Memang  pohon mangga  arum manis yang telah berumur 25 tahun yang tumbuh dihalaman masjid Lailatul Qodar, padukuhan Kadilaju, kecamatan Karangnongko  tahun ini berbuah cukup lebat. Tetapi baru kali ini ada mangga yang memiliki semacam tanduk, tambahnya.

Mengingat lokasinya yang strategis maka keanehan itu mengundang perhatian dan banyak orang  ingin melihatnya dari dekat. Linda salah seorang yang melihat berkomentar, ternyata tidak hanya badak yang bercula satu, mangga pun ikut-ikutan mempunyai cula, katanya. Demikian juga Winarno “kok aneh nggih ,Bu..” komentarnya.

Oleh  : Kiswanto

 

Tags:

pohon mangga aneh Taman Pendidikan Al-Quran di kecamatan prambanan kabupaten klaten mangga aneh

Tags:
Categorised in: , ,

No comment for Buah Mangga “Bertanduk” di Karangnongko Menyita Perhatian Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *