Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » Akhirnya, hasil UN tuntas diumumkan

Akhirnya, hasil UN tuntas diumumkan

(57 Views) June 18, 2009 6:14 am | Published by | 1 Comment

Klaten (Espos) – Hasil Ujian Nasional (UN) para siswa Jurusan Tata Boga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Klaten akhirnya diumumkan, Selasa (16/6).

Wali murid yang semula sempat kecewa, mengaku lega mendapatkan kepastian mengenai hasil UN anak mereka.
Salah seorang wali murid, Ninik, 40, ketika ditemui Espos, di kompleks sekolah setempat, sontak mengemukakan kelegaan hatinya setelah anaknya dipastikan lulus UN. Dia tak lagi kecewa dengan sikap pihak sekolah yang sempat menunda pengumuman hasil UN itu hingga dua kali. “Kemarin itu pada protes semua,” akunya.

Sementara Mustika, salah seorang siswi Jurusan Tata Boga SMKN 3 Klaten, mengaku bahagia setelah menerima pengumuman hasil UN-nya. Dia dinyatakan lulus. “Sekarang bisa tenang dan tidak deg-degan lagi,” ucap dia.

Bukan hanya Klaten
Kasi SMK Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Burhanul Arifin, mengatakan, penundaan pengumuman kelulusan siswa Jurusan Tata Boga itu tidak hanya terjadi di Klaten.
Penundaan serupa, menurut dia juga terjadi di wilayah lain yang sekolah kejuruannya memiliki Jurusan Tata Boga.

Jumlah peserta ujian di SMKN 3 Klaten mencapai 281 siswa. Sementara yang lulus UN mencapai 277 siswa, dan yang dinyatakan tidak lulus sebanyak empat siswa. “Hari ini (kemarin-red), hasil sudah diumumkan,” ujarnya.
Secara umum, tingkat kelulusan siswa SMK di Klaten pada tahun ini meningkat.

Persentase kelulusan pada tahun ini naik menjadi 95,11% dari tahun sebelumnya yang hanya 92,71%. Seperti diberitakan SOLOPOS (16/6), pengumuman hasil UN sebagian siswa SMKN 3 Klaten kembali ditunda.
Akibatnya, ratusan wali murid yang sudah menunggu-nunggu pengumuman hasil UN itupun kecewa. Penundaan pengumuman hasil UN itu kali kedua dilakukan sekolah setelah penundaan pengumuman hasil UN seluruh siswa pada akhir pekan lalu. – Oleh : haa

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Rabu, 17 Juni 2009 , Hal.VII

Tags:

Badan Keswadayaan Masyarakat BKM Mayungan Ngawen desa penerima bantuan kec tulung klaten 2015 nomor telepon eks radio trucuk

Categorised in: ,

1 Comment for Akhirnya, hasil UN tuntas diumumkan

  • ayu syahria says:

    akhirnya……… diumumin juga… buat yang lulus,selamat yaaa.kalaupun nggak lulus, dunia belum berakhir jangan putus asa yaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *