Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WISATA & KULINER » Agrowisata Durian di Desa Kanoman, Klaten

Agrowisata Durian di Desa Kanoman, Klaten

(356 Views) November 30, 2011 8:37 pm | Published by | 3 Comments

Ada berbagai macam jenis durian yang kita kenal, mulai dari durian petruk sampai durian montong. Di sebuah desa di Lereng Merapi, yaitu di Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko dikenal dengan daerah agrowisata durian karena di daerah tersebut terdapat cukup banyak pohon durian.

gambar ilustrasi

Sebagian besar warga desa memiliki tanaman durian yang dijadikan sebagai penghasilan tambahan, saat musim durian seperti sekarang ini banyak warga yang datang ke Desa Kanoman untuk membeli dan menikmati kelezatan buah durian. Warga yang datang bukan hanya penduduk Klaten saja, tetapi juga dari luar kota Klaten, sehingga Desa Kanoman ini menjadi sebuah desa agrowisata durian.

Selama dua musim kemarin, para petani durian Desa Kanoman mengalami kerugian akibat gagal panen. Pasalnya bunga durian rontok saat terkena debu akibat erupsi Merapi. Namun, musim durian kali ini petani bisa meraih untung karena pohon durian sudah berbuah lagi dan hasilnya melimpah.

Dalam sehari, para petani dapat memanen durian hingga ratusan buah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 40.000 perbuah.

Jika Anda tertarik dengan Agrowisata Durian silahkan berkunjung ke Desa Kanoman, Karangnongko, Klaten saat musim durian tiba.

Tags:

kampung durian klaten durian petruk agrowisata durian di klaten

Tags:
Categorised in:

3 Comments for Agrowisata Durian di Desa Kanoman, Klaten

  • Netter says:

    Durennn…. mau3x….

  • Pak.Gun says:

    Lha saya Jualan Tahu Bulat enak Lho harga cm 3000/bks, 1 bungkus berisi 10 bh tahu bulat …
    Hubungi aja 08562897722

  • irma says:

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai kuliner, menurut saya kuliner merupakan sesuatu yang berhubungan dengan masak-memasak dan berkaitan dengan suatu pola hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari karena menyangkut salah satu kebutuhan manusia, yaitu pangan.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai kuliner yang bisa anda kunjungi di pariwisata kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *