Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » 9 Pemohon perpanjangan SIPD dilarang beroperasi

9 Pemohon perpanjangan SIPD dilarang beroperasi

(73 Views) March 13, 2009 3:22 pm | Published by | 1 Comment

Klaten (Espos) – Sebanyak sembilan pemohon perpanjangan Surat Izin Penambangan Daerah (SIPD) dilarang beroperasi terkait larangan penambangan yang dilontarkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo.

Sementara Pemkab akan berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat setempat untuk beralih profesi.

Sekretaris Tim Penertiban Penambangan Bahan Galian Golongan C, Sri Sumanto kepada Espos, Rabu (11/3) mengungkapkan, pihaknya telah menerima surat edaran dari Dinas Energi danSumber Daya Mineral (ESDM) Jateng wilayah Surakarta terkait larangan penambangan. Inti surat tersebut melarang para penambang tak berizin beroperasi di wilayah terkait.

“Termasuk yang sembilan (pemohon perpanjangan SIPD) yang memperpanjang, karena secara administrasi juga belum memiliki izin juga,” kata dia di Klaten.

Untuk itu, pihaknya menuturkan akan segera menindaklanjuti dengan membuat surat edaran serupa. Surat edaran yang akan dikeluarkan Pemkab, jelas dia, bersifat menegaskan aturan yang disampaikan Dinas ESDM Jateng wilayah Surakarta. Untuk selanjutnya, Pemkab akan berupaya agar masyarakat setempat bisa beralih profesi dan tidak hanya mengandalkan aktivitas penambangan sebagai mata pencaharian.

Oleh: Heriyono Adi Anggoro
Disalin dari : SOLOPOS, 11-Maret-2009

Tags:

sipd klaten

Tags:
Categorised in: ,

1 Comment for 9 Pemohon perpanjangan SIPD dilarang beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *