Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » 721 Warga miskin belum ambil BLT

721 Warga miskin belum ambil BLT

(51 Views) May 4, 2009 5:58 am | Published by | No comment

Klaten (Espos) – Sebanyak 721 warga miskin yang masuk dalam penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) belum mengambil kompensasi tersebut. Sementara hingga awal Mei ini, jumlah RTS yang telah mengambil haknya mencapai 118.428 warga.

Kepala Kantor Pos Klaten, Hargito, kepada wartawan, Jumat (1/5), mengungkapkan, warga miskin yang telah mengambil BLT mencapai lebih dari 90% dari total penerima. Total penerima BLT di Klaten mencapai 119.149 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Dengan demikian, hingga awal Mei ini ada 721 RTS yang belum mengambil jatahnya. “Pengambilan masih dilayani hingga akhir Mei di masing-masing Kantor Pos,” ujarnya di Klaten.

BLT pada tahun 2009 mencapai Rp 200.000 per RTS. Jatah tersebut merupakan kompensasi subsidi BBM untuk dua bulan. Total jatah BLT Klaten mencapai Rp 23.829.800.000. Saat ini, dana BLT yang tersisa mencapai Rp 144.200.000. Hargito menerangkan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab warga yang tak mengambil jatah BLT-nya. “Bisa jadi karena jarak antara rumah dengan kantor pos-nya jauh. Saat ini sedang kami lakukan evaluasi,” urai dia.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Klaten, Rantiman, menambahkan, pihaknya bakal menggelar evaluasi pelaksanaan pencairan BLT secepatnya. Evaluasi dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pencairan BLT berjalan dengan lancar. Selain itu, juga akan dibahas mengenai laporan dan data BLT itu sendiri.

Sebelumnya, akibat perbedaan data, sejumlah kecamatan di Klaten menunda penyaluran BLT. Sementara Kantor Pos Klaten siap menyalurkan BLT sepanjang tahun 2009 ini. Terkait komitmen itu, Kantor Pos Klaten telah melakukan sejumlah langkah koordinasi terkait penyaluran BLT tersebut. – Oleh : haa

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Sabtu, 02 Mei 2009 , Hal.VII

Tags:

blt klaten Blt 2015 daerah klaten daftar penerima bantuan meteran wilayah cawas klaten

Tags:
Categorised in: ,

No comment for 721 Warga miskin belum ambil BLT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *