Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KLATEN » 3 Pasang calon bertemu Wakapolda, Brimob siap amankan Klaten

3 Pasang calon bertemu Wakapolda, Brimob siap amankan Klaten

(65 Views) September 19, 2010 2:22 pm | Published by | No comment

Klaten (Espos) Polda Jateng menerjunkan satu peleton Brimob untuk mem-back up pengamanan Pilkada Klaten yang pemungutan suaranya dihelat Senin (20/9) lusa.

Polda juga menginstruksikan jajaran Polres wilayah tetangga Klaten untuk menyiapkan satu kompi anggota yang setiap waktu siap digeser ke Klaten.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Sabar Raharjo, menuturkan, persoalan yang muncul dalam Pilkada dipercayakan kepada Polres untuk menyelesaikannya. Meski demikian, lanjutnya, Polda takkan tinggal diam. “Satu peleton Brimob Polda Jateng siap dikerahkan ke Klaten sebagai kekuatan inti,” jelasnya saat jumpa pers di Mapolres Klaten, Jumat (17/9).

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Klaten, Muspida, Panwas Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Cabup-Cawabup peserta Pilkada. Wakapolda menuturkan, Polres yang berdekatan dengan wilayah Klaten seperti Solo, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Wonogiri dan Boyolali menyiapkan pasukan yang siap bergeser ke Klaten jika dibutuhkan.

Menurut Wakapolda, langkah persuasif diutamakan dalam menangani persoalan yang mungkin muncul seiring pelaksanaan pesta demokrasi. Disinggung tentang kerawanan konflik yang mungkin timbul menjelang hingga pascapemungutan suara, Wakapolda menguraikan, pihaknya tak secara khusus memetakan titik-titik yang dinilai rawan konflik. Namun friksi-friksi yang terjadi, papar dia, akan diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Kepada Cabup-Cawabup, Wakapolda yang dalam kesempatan itu mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Edward Aritonang meminta peserta Pilkada bermain secara elegan sehingga terwujud Pilkada yang aman dan jujur. Dia meminta, pasangan yang menang tidak ngasorake rival mereka, sedangkan yang kalah tak membuat ulah. – Oleh : rei

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Sabtu, 18 September 2010 , Hal.VI


Tags:

calon wakapolda jateng

Tags:
Categorised in: ,

No comment for 3 Pasang calon bertemu Wakapolda, Brimob siap amankan Klaten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *