Menu Click to open Menus
Home » KLATEN » 1.514 siswa ikuti UN Ulang, Mulai Senin 10 Mei 2010

1.514 siswa ikuti UN Ulang, Mulai Senin 10 Mei 2010

(146 Views) May 10, 2010 3:48 pm | Published by | No comment

Klaten (Espos) Ujian Nasional (UN) Ulang bagi 1.514 siswa SMA, MA dan SMK di Kabupaten Klaten dijadwalkan Senin-Jumat (10-14/5). UN bagi siswa-siswi yang belum lulus UN lalu itu digelar di sejumlah sekolah yang telah disiapkan dengan materi soal setara dengan soal UN lalu.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Agus Sukamto di Klaten, Minggu (9/5), mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para kepala sekolah supaya melakukan upaya jemput bola terhadap peserta yang belum menampakkan diri menjelang jam pelaksanaan UN. “Bisa dengan menelepon atau bahkan menjemput langsung ke rumahnya,” jelas dia.

Hal itu, katanya, untuk menekan angka ketidakhadiran siswa sekaligus memberikan support supaya mereka lebih bersemangat mengerjakan soal-soal yang diujikan. Dia menguraikan, imbauan tersebut direspons secara baik oleh Kasek. “Bahkan ada sekolah yang sudah menyiapkan mobil untuk mengantarkan murid-muridnya ke lokasi UN ulangan.”

UN Ulang dihelat di lima SMA dan enam SMK. Di antaranya SMA Muhammadiyah 1 Klaten, SMAN 2 Klaten, SMAN 1 Polanharjo, SMAN 1 Ceper dan SMAN 1 Karangdowo. Dia mengatakan, pengawasan dalam UN Ulang diperketat agar jangan sampai ada siswa yang curang. Selain itu, soal juga dijaga ekstra untuk menghindari kebocoran.

Pada bagian lain, Ketua Panitia UN/UASBN Disdik Klaten, Budiyanto mengatakan, pada ujian ulangan kali ini, siswa yang mengulang ditargetkan lulus seluruhnya. “Setelah pengumuman hasil UN lalu, Kasek sudah diminta untuk memberikan bimbingan belajar bagi siswa yang belum berhasil pada UN utama,” ujarnya.

Diungkapkan olehnya, Kasek juga sudah diminta untuk mengidentifikasi persoalan yang dihadapi siswa yang belum lulus dan mencarikan solusi pemecahannya. – Oleh : rei

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Senin, 10 Mei 2010 , Hal.VII


Tags:

un 2010 klaten

Categorised in: ,

No comment for 1.514 siswa ikuti UN Ulang, Mulai Senin 10 Mei 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *