Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » MASYARAKAT » 10 Keluarga Transmigrasi ke Kalimantan Barat

10 Keluarga Transmigrasi ke Kalimantan Barat

(35 Views) December 3, 2011 8:11 pm | Published by | No comment

ilustrasi

Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Pemkab Klaten, Joko Santoso mengatakan ada 10 keluarga mengikuti program transmigrasi ke Desa Tarantang Hulu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Para Transmigran telah diberangkatkan pada Jumat (2 Des. 2011) siang menggunakan sebuah armada bus besar. Sepuluh keluarga tersebut berasal dari Kecamatan Manisrenggo, Kemalang dan Kalikotes. Lima keluarga diantaranya merupakan korban erupsi Merapi tahun lalu dan berangkat atas inisiatif mereka sendiri setelah mendapat sosialisasi dari pemerintah mengenai program ini.

Fasilitas yang mereka dapatkan disana diantaranya berupa rumah, Puskesmas, jalan, sekolah, dan lahan pekarangan. Para transmigran tersebut akan mendapatkan rumah dan lahan seluas 0,75 hektare untuk digarap yang akan diberikan secara bertahap dari total dua hektar .

Untuk progam ini, Pemkab Klaten mengeluarkan dana sebesar Rp 36 juta dari APBD. Dari jumlah tersebut Rp 11 juta digunakan untuk transportasi, sedangkan sisanya untuk sarana prasarana. Karena terbatasnya APBD, maka hanya memberangkatkan 10 KK satu kali dalam setahun.

Tags:

bus kalimantan barat fasilitas yang di dapatkan transmigran info tranmigrasi

Categorised in:

No comment for 10 Keluarga Transmigrasi ke Kalimantan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *